Dandim 1407/Bone, Pimpin Apel Aerobik - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, November 18, 2019

Dandim 1407/Bone, Pimpin Apel Aerobik


WATAMPONE, Zonatipikor.com  – Berolahraga, salah satu upaya untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kesehatan tubuh kita, seperti yang dilakukan Personil Kodim 1407/Bone, terus melaksanakan Aerobik di seputaran kota Watampone, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan Aerobik sudah rutin dilaksanakan disetiap hari selasa dan kamis, guna menjaga kebugaran tubuh personel Kodim 1407/Bone baik Prajurit maupun PNS ikut melaksanakan Aerobik bersama. 

Sebelum kegiatan Aerobik, terlebih dahulu dilaksanaka apel pagi pengecekan Personil, di kompleks Eks Pasar Sentral lama Watampone, dipimpin oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin. 

Dandim 1407/Bone, mengambil apel pagi pengecekan personil, sekaligus memberikan penekanan dan arahan maupun informasi kepada anggota Kodim 1407/Bone, saat mengambil apel, Letkol Inf. Mustamin Sebagai Komandan Kodim 1407/Bone, mengecek satu persatu kehadiran anggotanya, ini bertujuan untuk mengetahui secara benar kekuatan anggotanya yang siap melaksanakan tugas atau kegiatan pada hari ini, karena memang tujuan utama apel pengecekan personil untuk mengetahui kekuatan dan kondisi para anggota, selain itu juga untuk mengetahui keberadaan anggota.

Selanjutnya, Dandim tak henti hentinya selalu mengajak dan mengingatkan para anggota baik Prajurit maupun PNS agar selalu menjaga kesehatan, karena perlu kita sadari bersama bahwa kesehatan tubuh yang prima sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas. 

"Kegiatan apapun itu tampa didukung dengan tubuh yang sehat dan prima, yakin dan percaya tidak akan bisa berjalan dengan maksimal".

Oleh karenanya mari kita jaga kesehatan tubuh kita dengan berolahraga seperti Aerobik maupun kegiatan olahraga lainnya.”Harapannya.

Terakhir, Letkol Inf. Mustamin, mengingatkan yang paling penting, perhatikan faktor Keamanan, memang Kegiatan ini sudah rutin kita laksanakan tetapi saya minta jangan anggap biasa, tetap sesuaikan prosudur cek kesehatan dulu seperti tensi, kemudian jangan memaksakan diri dan apabila ada kelainan pada diri para anggota segera memeriksakan diri sama tim kesehatan. 

"Dokter yang terbaik adalah diri kita sendiri, karena yang paling mengetahui kondisi kesehatan kita adalah diri kita sendiri,"Tutup. (*)

Laporan : Serka Salama,
Editor : A2W.

No comments:

Post a Comment