Bupati Wajo Hadiri Temu Jaringan Saudagar Muhammadiyah - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, November 23, 2019

Bupati Wajo Hadiri Temu Jaringan Saudagar Muhammadiyah


WAJO, Zonatipikor.com -- Bupati Wajo hadiri temu jaringan Saudagar Muhammadiyah dan konsolidasi Majelis ekonomi dan kewirausahaan dilaksanakan di Hotel Pondok Eka Sengkang tanggal 22 s.d 23 November 2019.

Sesuai laporan panitia 19 Kabupaten/Kota  hadir dalam acara ini dan ini dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 107 tahun

Ketua Majelis ekonomi dan kewirausahaan pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE., M.M mengatakan kegiatan ini dilaksanakan di Wajo karena banyak orang dari Wajo menjadi saudagar sehingga harapannya demikian

Dan dikatakan kalau temu jaringan saudagar Muhammadiyah ini merupakan pertemuan yang dapat dihadiri peserta dari seluruh Indonesia dan tidak ada batasannya.

"Kegiatan ini menjadi Wadah silaturahim antara sesama umat, usia jadi panjang dan rezeki tambah banyak, sehingga ini menjadi manfaat dari pertemuan yang dilaksanakan ini," katanya.

Dikatakan juga kalau menurut sejarah, yang memulai dan membesarkan Muhammadiyah ini tidak terlepas dari para saudagar saudagar

"Mudah mudahan dengan pilar ketiga yaitu ekonomi ini akan menggerakka Roda perserikatan, dan mudah mudahan kita dapat keluar dari permasalahan yang ada, mari kita manfaatkan waktu ini untuk membangun perserikatan dalam rangka meningkatkan perekonomian kita," tutup Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE., M.M.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.M. yang  mengucapkan syukur atas pelaksanaan Milad Muhammadiyah ke 107 di Kabupaten Wajo

"Ide ide gagasan, bisa membangun ekonomi kita khususnya Wajo kedepannya jadi lebih baik," kata Bupati Wajo.

Dan dikatakan kalau dalam pesan Presiden RI bahwa transformasi ekonomi bisa segera dilaksanakan dalam berbagai bidang sehingga dapat bergerak cepat , Forum ini sangat strategis merekomendasikan langkah langkah konkrit kedepan, sehingga dapat bermanfaat untuk perserikatan Muhammadiyah atau Daerah.

"Saya optimis kita bisa melakukan akselerasi karena kita memiliki sumber daya yang besar serta jaringan yang kuat, saya bersama dengan Wakil Bupati Wajo, H.Amran, SE akan mewujudkan misi kami yaitu Pemerintah amanah menuju Wajo maju dan sejahtera," jelas Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. 

"Kita juga melibatkan Perguruan Tinggi dengan melakukan MoU, guna membantu Pemerintah dalam mengaklerasi pembangunan kedepan, juga dalam 25 program kami salah satunya adalah menciptakan 10.000 interpreneur ke depannya," Bupati Wajo menambahkan.

Juga dikatakan kalau Pemda Wajo siap bersinergi dengan seluruh stakeholder termasuk Muhammadiyah dan lainnya, berharap kedepan Wajo menjadi lumbung daging.

Turut hadir Wakil Bupati Wajo, H. Amran, SE, dan Wakil Ketua Pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel Dr. KH. Mustari Bosra, MA. (*)

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Mappatoto,SH.MH.

No comments:

Post a Comment