Kodim 1407/ Bone, Gelar Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, October 31, 2019

Kodim 1407/ Bone, Gelar Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal


WATAMPONE, Zonatipikor.com – Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya bahaya laten komunis dan paham radikal, Kodim 1407/ Bone, menggelar sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal, dibuka oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, di Aula Tauwarani Kamis (31/10/2019).

Sosialisasi yang bertemakan ‘Melalui Pembinaan Balatkom dan Paham Radikal, Prajurit KodamXIV/Hsn Senantiasa Waspada dan mampu mengambil langka yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan negara kesatuan Repoblik (NKRI) dari segala bentuk ancaman terutama bangkitnya kembali bahaya laten komunis dan paham radikal".

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut Pasi Pers Kodim 1407/Bone Kapten Inf. Jumadi, pasi Intel Kodim 1407/Bone Kapten Inf. Muldin, Pasi Ter Kodim 1407/Bone Kapten Inf. Kamaluddin, pada pemateri  tersebut mensosialisasikan tentang kegiatan antisipasi bahaya laten komunis dan paham radikal, diikuti oleh perwakilan perwira Staf anggota Staf, Babinsa dan ASN Kodim Bone, Satbalak dan KBT. 

Dalam sambutannya, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin menyampaikan  terima kasih kepada anggota dan KBT yang sudah hadir dalam rangka mengikuti pelaksanaan kegiatan ini,  karena kegiatan ini sangat penting, harus dipahami dan dilaksanakan guna menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran komunisme dan paham radikal diwilayah Kodim 1407/Bone, mudah mudahan kita bisa terhindar dan bisa mengantisipasi dari pada bahaya laten komunis tersebut.

“Sehingga terwujud hubungan antara prajurit TNI AD dengan masyarakat yang aman, tentram serta dinamis,” tuturnya.

Diharapkan, prajurit TNI AD senantiasa pro aktif melaksanakan cegah dini terhadap bahaya laten komunis dan paham radikal diwilayah Kodim. 1407/Bone.

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan negara berdaulat, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” Harap Dandim. (*)

Laporan : Serka Salama,
Editor : A2W.

No comments:

Post a Comment