Bupati Wajo Berkunjung ke Kementerian Perikanan, lni Agendanya - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, September 24, 2019

Bupati Wajo Berkunjung ke Kementerian Perikanan, lni Agendanya


JAKARTA, Zonatipikor.com — Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si hari ini juga berkunjung ke Kementerian Kelautan dan Perikanan ( KKP ) di Gedung Mina Bahari II jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Selasa 24 September 2019.

Dalam kunjungannya di Kementerian Kelautan dan Perikanan bertemu dengan Dirjen Direktorat Jenderal Perikanan Budi Daya Dr. Ir. Slamet Sorbjakto, M.Si. dimana dalam kunjungannya didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Wajo Andi P. Rukka, S.IP., M.Si dan Lukman Hamid.

Dalam kunjungannya ke KKP Bapak Ditjend Perikanan Budi Daya berharap agar Pemerintah Kabupaten Wajo membuat suatu kawasan pengembangan Budidaya diantaranya Udang Windu, Bandeng dan Kakap putih.

"Kami juga akan membantu pengembangan Industri pengolahan rumput laut sehingga rumput laut nantinya tidak transit lagi di Makassar," kata Dr. Ir. Slamet Sorbjakto, M.Si. 

"Tapi nantinya akan langsung ke Pulau Jawa dan itu juga menghasilkan PAD," tambahnya.

Dan dikatakan kalau dia juga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Wajo agar menjalankan program Bedah Tambak,  sehingga nantinya ada kolaborasi penganggaran antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Dalam kesempatan ini Bupati Wajo juga menyerahkan beberapa proposal diantaranya Bantuan bioflok untuk pesantren, bantuan Benih dan lainnya.

Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si sangat mengharapkan, dengan adanya nanti bantuan dari Pemerintah Pusat dapat mewujudkan Kesejahteraan dari masyarakat Wajo, sehingga bisa tercipta Pemerintahan yang amanah menuju Wajo yang maju dan sejahtera.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editot : Daci Dais.

No comments:

Post a Comment