Bupati Soppeng Kunjungi Kegiatan Kursus Jahit di Desa Kessing - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, September 22, 2019

Bupati Soppeng Kunjungi Kegiatan Kursus Jahit di Desa Kessing


SOPPENG, Zonatipikor.com - Bupati soppeng mengunjungi kegiatan kursus menjahit yang dilaksanakan di kolom rumah Kepala Desa Kessing, minggu 22 September 2019. Melihat antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini,  maka bupati Soppeng H. A kaswadi Razak,  SE memberikan bantuan dana (uang pribadi) untuk membeli bahan baku menjahit kepada masyarakat Desa Kessing. 


Bupati Soppeng mengapresiasi kegiatan yang bernilai positif ini karena bisa membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan nya, jangan hanya diam di rumah. 

"Saya berharap dinas koperasi,  Perdangangan dan UKM soppeng bisa bersinergi atau melihat langsung dan menjadikan kegiatan seperti ini sebagai contoh bagi desa lainnya" harap Kaswadi.

Menurut kepala desa Kessing A. Adam A. Yusuf bahwa sengaja dibuat kursus menjahit ini karena melihat banyaknya ibu rumah tangga atau pemuda pemudi di desanya yang menganggur. 

"Kalau sudah mahir dan trampil menjahit maka bisa menambah penghasilan warga,  jangan hanya berharap dari hasil pertanian"jelas A. Adam. 
Kursus menjahit ini dilaksanakan sejak 11 september 2019 dan berlangsung selama 2 minggu, dengan pembiayaan dari Dana Desa. 

"Ada 20 orang yang ikut pada bulan ini yaitu 2 laki laki dan 18 perempuan,  masih ada yang mendaftar dan akan dikondisikan dengan anggaran yang ada,"tambahnya. 

A. Adam berharap dinas koperindag dan UKM bisa memberikan bantuan alat jahit,  atau tenaga pengajar menjahit yang lebih profesional. 

Salah satu peserta Suriani Anwar menyampaikan kegembiraannya bisa ikut dalam kursus ini. 
"kalau bisa,  saya minta jangan 2 minggu saja supaya bisa lebih mahir dan terampil dan banyak jenis model yang bisa dibuat," harapnya. 

Namun demikian suriani sudah senang bisa tahu cara menjahit sehingga kedepan bisa membantu suaminya yang bekerja sebagai petani. 

"Semoga saya bisa membantu suami cari uang,  karena penghasilan suami  kalau musim kemarau  atau banjir  sangat sedikit bahkan sering merugi"tukasnya. (*)

Editor : Kamaruddin

No comments:

Post a Comment