Tim Wasev Mabesad Tinjau Lokasi TMMD Ke-105 Kodim 1424/Sinjai, Ini Agendanya..., - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, August 06, 2019

Tim Wasev Mabesad Tinjau Lokasi TMMD Ke-105 Kodim 1424/Sinjai, Ini Agendanya...,


ZONATIPIKOR.COM,SINJAI - Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI Angkatan Darat (MABESAD) yang dipimpin oleh Kolonel Inf Fajar Budiman, S. Ip bersama Letkol Inf Ryan Heryawan, meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1424/Sinjai di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Selasa (6/8/2019).
Tim juga didampingi Danrem 141/TP Kolonel Inf Suwarno,S.I.P, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong S.P, M.SP,  beserta rombongan patroli pengawal dari Polres Sinjai. Kedatangan tim tersebut disambut oleh Komandan SSK Letda Inf Anwar K, Danramil, Kapolsek, Kades Tompobulu Mahmuddin beserta perangkat desa, toko agama, toko adat dan masyarakat. Setelah melaksanakan pertemuan singkat dan silahturahmi dengan masyarakat Tompobulu, tim langsung meninjau posko utama TMMD didampingi Dansatgas TMMD ke-105.Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr (Han)

Disana mereka memantau langsung sejauh mana hasil yang sudah dicapai. Tim juga bergerak menuju lokasi sasaran perintisan dan pelebaran jalan dan jembatan Gantung.

Kolonel Inf Fajar Budiman, S. Ip mengapresiasi kinerja Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr (Han) yang sudah peduli dan peka terhadap persoalan yang dialami masyarakat. Sehingga, sesuai Tupoksi komando kewilayahan tingkat Kodim, Dandim 1424/Sinjai bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melakukan pembanguan fisik Perintisan jalan dan pelebaran jalan di Desa Tompobulu serta sejumlah sasaran program lainnya.

"Jalan ini merupakan sarana utama untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan rakyat. Program TMMD, khususnya infrastuktur jalan dan jembatan, itu prioritas. Jalan ini merupakan sarana utama yang harus dibangun agar bisa dilalui transportasi, terutama untuk strategi ekonomi," ujarnya.

Menurutnya, jika transportasi lancar, maka bisa meningkatkan ekonomi rakyat. Karena dengan infrastruktur yang bagus akan memudahkan masyarakat untuk mengakut hasil pertaniannya. "Hasil tani bisa dibawa ke pusat penjualan sehingga terjual dengan harga yang baik. Rakyat dapat income. Sehingga kebutuhan kehidupan bisa terpenuhi," ujarnya.

Jika jalan dan jembatan tidak bisa dibangun, lanjutnya, maka kendaraan untuk mengangkut hasil pertanian tidak bisa masuk. Hasil pertanian bisa busuk di dalam hutan. "Sinergisitas Kodim bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai khususnya Dinas PUPR membuahkan hasil yang baik. Truk bisa lewat," jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr (Han) mengucapkan terima kasih atas dilaksanakan pengawasan dan evaluasi dari Mabes TNI Angkatan Darat.

 Dimana sasaran program TMMD yang sudah dilaksanakan  terdiri dari program fisik dan non fisik. Seperti perintisan jalan, pelebaran  jalan, jembatan dan beberapa program lainnya.

"Tim Pengawas dan evaluasi dari Mabesad memberikan tangapan positif. Kegiatan kita pertama membangunan fisik perintisan jalan sepanjang 3.800 meter. Hasilnya 100 persen sudah selesai," ujarnya. (Muh Rasyid)

Editor : Andi Aswin Maramat.

No comments:

Post a Comment