Sebagian Petani Soppeng Terancam Gagal Panen, di Sebabkan Musim Kemarau - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, August 08, 2019

Sebagian Petani Soppeng Terancam Gagal Panen, di Sebabkan Musim Kemarau


ZONATIPIKOR.COM,SOPPENG - Sebagian tanaman padi milik warga di Timpa Laja gagal panen Desa  Pattojo, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Sulsel, kering akibat dilanda musim kemarau sejak beberapa bulan terakhir ini. 
Dipastikan sebagian tanaman padi para petani gagal panen. “Kondisi tanaman padi kami sudah kering, karena musim kemarau, dan tidak ada sumber air yang dapat mengairi” kata salah satu petani yang tidak mau namanya di publikasi dimedia saat wartawan media ini menemuinya. Kamis 8/8/2019.

“Air dari bendungan tifa tidak dapat mengairi karena debitnya menyusup, kondisi kemarau kali ini merupakan yang belum pernah terjadi sebelumnya”, katanya.

Di tempat yang terpisah Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng Ir, Fajar saat di temui di tempat ruang kerjanya mengatakan bahwa musim kemarau kali ini merupakan yang terparah yang belum pernah terjadi di beberapa bulan trakhir ini.

Adapun sebagian petani kita di soppeng mengalami kekeringan karna sumber mata airnya kering dan pihak pertanian telah menyediakan pompa namun tidak bisa, di sebabkan sumber airnya kering ucapnya. (Kamaruddin)

Editor : Andi Mappatoto,SH.MH.

No comments:

Post a Comment