Kades Silanga Barat : Sampai Hari Ini Proposal Bantuan Dana Belum Ada Realisasi dari Pemda Parigi - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, August 18, 2019

Kades Silanga Barat : Sampai Hari Ini Proposal Bantuan Dana Belum Ada Realisasi dari Pemda Parigi


PARIMO,  Zonatipikor.com - Sesuatu yang tidak diharapkan namun, itulah kenyataan yang harus diterima oleh Irman B, Kepala Desa Silanga Barat, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parigi Moutong. 

Karena merasa kasihan melihat warganya mengalami penderitaan (sakit tumor) yakni Aditya (9) Yang masih duduk dikelas ll SD yang harus ditujuk ke Makassar untuk dioperasi sementara keadaan ekonominya tergolong keluarga tidak mampu. 

Melihat keadaan warganya, Irman B selaku Kepala Desa merasa terpanggil hatinya untuk membantu anak tersebut, sehingga dibuatlah proposal permintaan sumbangan bantuan dana pengobatan kepada Bupati Parigi Moutong untuk biaya operasi Aditya. 

Namun berselang kurang lebih 15 hari, Irman mendadak kaget lantaran namanya diunggah di Facebook (FB) akun atas nama " Syarifah Hibbatillah Al-Madinah" yang menyebut Irman B, sudah menerima sumbangan dana dari Bupati, dan sumbangan itu ditahan oleh Irman, dan berita ini sempat viral dan ribut dibicarakan diwilayah Desanya. 

Kepada awak media ini, Irman Kades Silanga Barat itu mengatakan, bahwa sejak dari hari dimasukkannya proposal permohonan bantuan itu dimasukkan ke Pemda Parigi, sampai saat ini belum ada realisasi sama sekali, artinya belum ada tanda tanda keluar atau tidak ada dana bantuan itu, karena Bupati sedang sibuk. 

" Terus terang saya kaget aja, kok saya dicurigai sudah menerima dananya dan dituduh menahan dana itu, pada hal kenyataan sesungguhnya dana itu tidak ada sepersenpun kami terima, bahkan uang pribadi saya sendiri yang keluar untuk ongkos jalan demi pengurusan proposal itu, loh malah saya yang dituduh, ini namanya air susu dibalas dengan air tuba," kata Irman B. 

Sementara ditempat lain, Muhammad Erlan SH, staff Bidang Hukum Pemda Parigi Moutong membenarkan bahwa dana dari permohonan bantuan itu belum keluar. 

" Jangan keluar dananya pak, dibaca pun surat permohonan oleh Bupati belum sempat, karena Bupati akhir akhir ini masih sibuk," terang Muh. Erlan SH. 

Setelah ditanya kelanjutannya, Irman mengatakan ini hanya kesalah pahaman saja. 

" Ini hanya ada kesalah pahaman saja bagi keluarga Aditya, masa saya mau tuntut pencemaran nama baik, hanya saya tidak menyangka saja, masa saya mau tuntut lagi, tidak dituntut toh sudak sakit juga," ujar Kades. (Andi Marongan) 

No comments:

Post a Comment