Berikut Agenda Rapat Tim Asistensi Kota Layak Pemuda Tahun 2019 - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, August 15, 2019

Berikut Agenda Rapat Tim Asistensi Kota Layak Pemuda Tahun 2019


WAJO, Zonatipikor.com - Asisten Administrasi Umum  Syahruddin SM, S.Sos yang mewakili Bupati Wajo hadiri acara Rapat Tim Asistensi Kota Layak Pemuda tahun 2019, diruang rapat pimpinan, Rabu 14 Agustus 2019.
Dalam Sambutan Bupati Wajo yang dibacakannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tim Asistensi Kota layak pemuda, semoga menjadi spirit dan kreatifitas bagi pemuda dalam menunjang pembangunan dan kemajuan daerah.

"Pemuda pemudi merupakan aset yang selayaknya bisa diajak bekerjasama dan perlu untuk diberikan materi untuk mengembangkan diri masing - masing," ungkapnya.

Kadis Pemuda dan Olahraga Drs. Fachruddin dalam sambutannya mengatakan sudah ada Perda tentang Kepemudaan yang disusun dalam waktu dekat ini, dan akan ditetapkan.
Perlu melibatkan pemuda tujuannya, guna mengetahui apa yang diinginkan pemuda kedepan, sehingga pemuda merasa diperhatikan.

"Wajo mendaftar sebagai peserta calon penerima penghargaan untuk kota layak pemuda," jelas Kadis Pora Kabupaten Wajo.

Dan disampaikan kalau batasan usia antara 16 sampai dengan 30 tahun dikatakan pemuda sesuai dengan UU 40 tahun 2009 tentang kepemudaan.

"Tanggal 18 Agustus 2019 nanti akan ada kompetisi interpreneur di Sallo Mall, dengan persyaratan SK Bupati serta Perda," ungkapnya.

Turut hadir kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupateb Wajo, tokoh pemuda se Kabupaten Wajo.

( Humas Pemkab Wajo )
[15/8 15:05] Humas Wajo 2: Karnaval Tingkat Taman Kanak Kanak dalam rangka HUT RI ke - 74 , digelar hari ini.

Karnaval yang digelar Pemerintah Kabupaten Wajo untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang akan digelar hari ini menampilkan anak anak dari Taman Kanak Kanak se Kecamatan Tempe.

Pada karnaval hari kedua, Kamis 15 Agustus 2019, diikuti oleh Taman Kanak Kanak dan terlihat ratusan anak anak, warga tumpah ruah antusias menyaksikan jalannya karnaval, baik di sekitar kawasan Lapangan Merdeka maupun sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai.

Pelaksanaan karnaval hari kedua ini diikuti 37 Taman Kanank Kanak se Kecamatan Tempe.

Pelepasan karnaval ini dilepas oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo Drs. Jasman Juanda, M.Si. bersama jajarannya.

Wakil Bupati Wajo, H. Amran SE menyampaikan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air pada pelajar dan menumbuhkan semangat juang sesuai dengan semangat kemerdekaan.

"Dengan moment 17 agustus 2019 dalam HUT RI ke 74 tahun ini, mudah mudahan dalam acara seperti ini, kita dapat mempersatukan berbagai macam suku, dalam upaya kita menciptakan Indonesia bersatu, Dirgahayu Republik Indonesia ke 47," ungkap H. Amran, SE.

Para peserta karnaval sendiri menampilkan berbagai macam busana seperti pakaian adat, simbol-simbol daerah, seragam ABRI, dan berbagai seragam profesi lainnya.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Mappatoto,SH.MH

No comments:

Post a Comment