KNPI Harus Berperan Aktif dalam Setiap Pembangunan, Ini Harapan Bupati Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, July 31, 2019

KNPI Harus Berperan Aktif dalam Setiap Pembangunan, Ini Harapan Bupati Wajo


ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, menerima audiensi pengurus DPD (Dewan Pimpinan Daerah) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Wajo beserta pengurus KNPI Kecamatan se Kabupaten Wajo di Pesanggrahan, Selasa (30/7/2019). 
Dalam pertemuan tersebut Bupati Wajo menyampaikan bahwa KNPI harus berperan aktif dalam setiap pembangunan di Kabupaten Wajo salah satunya dengan menjalankan tugas fungsinya sebagai wadah berhimpunnya Organisasi Kepemudaan (OKP).

“Pemerintah Kabupaten Wajo memiliki beberapa program yang ingin kami wujudkan dalam 5 tahun kedepan terkait menggarap kepemudaan, olehnya itu kami berharap KNPI bisa bersinergi memberikan pembinaan kepada OKP dan berkarya nyata untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Dr. H. Amran Mahmud. 

Bupati Wajo juga berharap, KNPI mampu berkontribusi untuk kemajuan pemuda Kabupaten Wajo dan membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan-persoalan kepemudaan seperti pengangguran dikalangan pemuda dan edukasi  kepemudaan. 

Terkait hal tersebut, pengurus KNPI Kabupaten Wajo pada kesempatan ini  menegaskan komitmen bahwa KNPI siap mendukung program Pemerintah dan berpartisipasi aktif dalam setiap pembangunan. Akan tetapi KNPI juga meminta diberi kebebasan dalam memberikan masukan saran pemikiran atas isu masalah yang berkembang di masyarakat agar menjadi solusi. 

Lebih jauh, pengurus PK Kecamatan mengungkapkan telah mengambil keputusan untuk menyatukan kepemudaan di Wajo melalui Musda dengan menetapkan satu nama sebagai calon ketua.

"Setelah mendengar aspirasi dari teman-teman PK kecamatan begitu pula aspirasi dari pengurus kabupaten, maka kami telah mengambil sikap untuk menyatukan pemuda-pemuda di Wajo melalui Musda dengan menetapkan satu nama calon ketua," pungkasnya. 

Diketahui, KNPI Kabupaten Wajo sendiri sedang dalam tahap pembenahan organisasi secara internal yakni penyelenggaraan Musda se Kabupaten Wajo dan melakukan pembinaan kepada OKP yang berhimpun.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Mappatoto,SH.MH.

No comments:

Post a Comment