Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulsel Berkunjung Ke Pemkab Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, July 25, 2019

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulsel Berkunjung Ke Pemkab Wajo


ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Dalam rangka Petunjuk Teknis penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Konsolidasian tingkat Wilayah dan Laporan Statistik Keuangan Pemerintah Tingkat Wilayah pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan.
Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulsel Sudarmanto yang didampingi Kukuh Setiawan yang merupakan Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulsel, juga Muhamamad Syifa Romli yang merupakan Kepala Seksi PSSPP dan Andi Asmi, juga Kepala KPPN Bone Rintok beserta staf KPPN Bone.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Wajo diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M. 

Adapun maksud kunjungannya di Kabupaten Wajo adalah untuk mengadakan Silaturahim sekaligus menyampaikan progres pengelolaan dan pelaporan DAK Fisik, Dana Desa, KUR serta Laporan Keuangan Daerah, Serta mendengarkan kendala kendala dari berbagai Dinas terkait sepeti Dinas PMD, Dinas Koperasi, BPKAD dalam hal ini Kepala BPKAD beserta Kabid Anggaran Susiawaty Panikkai yang merupakan leading sektor acara hari ini.

Selain itu untuk melakukan koordinasi dalam rangka persiapan GFS tahun 2018 Audited dan semester I tahun 2019 serta monitoring data laporan realisasi APBD tahun 2018 pada aplikasi SIKD dan pembinaan KPPN yang dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 27 Juli 2019 di KPPN Watampone, KPPN Palopo dan KPPN Makale.

Bahwa untuk pelaporan dan progres pengelolaan DAK Fisik,  Dana Desa di Kabupaten Wajo dikategorikan baik,  begitu juga dengan LKPD 2018 yang tetap mempertahankan opini WTP.

Diakhir silaturahim ini Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M. menyampaikan terima kasib atas kunjungan dari rombongan pada hari ini , juga kedatangannya terkait penyampaian progres evaluasi dan penyampaian dalam beberapa hal.

"Kami akan berupaya keras untuk mengikuti atas apa yang disampaikan dan akan mengadakan Rapat khusus atas apa yang disampaikan Bapak Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulsel," kata H. Amiruddin A, S.Sos., M.M.

"Ini merupakan tugas kami selaku Sekda untuk mensinergikan kebawah, dan kami punya tim percepatan akses keuangan Daerah dan akan kami susun serta melakukan percepatan, pun bila ada kebuntuan kami akan terus berkoordinasi dengan Bapak beserta jajaran Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulsel," tambah Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo.

Selanjutnya juga disampaikan bahwa untuk pelaporan dan pengelolaan KUR dengan aplikasi SIKP yang perlu ditingkatkan lagi.

Sekretaris Daerah juga menyampaikan terkait program dari Bupati Wajo terkait Wirausahawan baru yang akan mencetak nantinya sekitar 10.000 enterpreneur baru di Kabupaten Wajo.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Aswin Maramat.

No comments:

Post a Comment