Wagub Sulsel Bersama Rektor Unhas Melepas Langsung Ribuan Mahasiswa KKN Gel 102 - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, June 24, 2019

Wagub Sulsel Bersama Rektor Unhas Melepas Langsung Ribuan Mahasiswa KKN Gel 102


ZONATIPIKOR.COM,MAKASSAR — Universitas Hasanuddin melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2019, yang terdiri dari KKN Reguler Gelombang 102 dan KKN Tematik. Pelepasan KKN berlangsung hari ini Senin, 24 Juni 2019, pukul 09.00 Wita di Gedung Baruga A.P. Pettarani Unhas. Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman bersama Rektor Unhas melepas langsung ribuan mahasiswa KKN Gel 102.
Mahasiswa peserta KKN Reguler dan KKN Tematik Unhas tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel dan Luar Negeri.dan KKN Reguler sendiri tersebar di Kabupaten Bone, Sinjai, Bulukumba, dan Bantaeng. Jumlah peserta KKN Gel 102 Unhas sebesar 3916 Orang.
"Pelaksanaan KKN ini diharap mampu mendobrak pembangunan di Sulsel, denga  harapan Mahasiswa KKN bisa bersinergi di lapangan bersama Pemerintah Kabupaten, juga mengabdi kepada masyarakat sebagai agen perubahan. Tidak Lupa terlaksananya KKN ini berkat dukungan dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Dan Kota di Sulsel ", Ungkap Rektor Unhas Dwia Ariestina Palubuhu.

Andi Sudirman Sulaiman berharap, dalam pelaksanaannya, KKN Unhas harus mampu bersinergi bersama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, sehingga akan lahir proses pemberdayaan jangka panjang atas semua masalah yang ada Masyarakat. 

"Semua yang terlibat dalam KKN ini, Perlu bersinergi agas semua masalah di lapangan yang ada mampu diselesaikan. Sebab, solusi terbaik untuk masyarakat adalah bagaimana sistem perencanaan sebaiknya harus di selesaikan dari bawah ke atas" Jelas Andi Sudirman Sulaiman.

"Pendampingan program KKN sebaiknya bersifat continue, sehingga ada proses jangka panjang yang terjadi atas masalah yang terus hadir di masyarakat",  tegasnya.

Diakhir acara Wagub bersama Rektor secara simbolis melepas dan memasangkan atribut KKN Reguler dan Tematik Unhas Gelombang 102 Tahun 2019. (*)

Penulis : Humas Pemprov Sulsel,
Editor : Kamaruddin.

No comments:

Post a Comment