Sekda Pemprov Sulsel Lantik Azis S,St,M.Si. Sebagai Pejabat Fungsional Penyuluh Kehutanan - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, June 20, 2019

Sekda Pemprov Sulsel Lantik Azis S,St,M.Si. Sebagai Pejabat Fungsional Penyuluh Kehutanan


ZONATIPIKOR.COM,MAKASSAR - Sekertaris Daerah (Sekda ) Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Abdul Hayat Gani M, Si telah melantik Azis S, St M.Si sebagai pejabat fungsional penyuluh kehutanan di Ruang pola Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. Rabu 19 juni 2019.

Tugas mulia yang di amanahkan oleh Azis yang di tempatkan di Kabupaten Soppeng Naungan Kantor Cabang Dinas kehutanan Wilayah V . Azis salah satunya mampu menjadi penyuluh masyarakat untuk pembangunan kehutanan.

Penyuluh merupakan petugas yang setiap saat berada di tapak, berusaha menterjemahkan bahasa langit kehutanan menjadi bahasa yang mudah dipahami oleh masyarakat, bahasa administratif menjadi bahasa tapak. 

Sehingga kegiatan penyuluhan menjadi salah satu kegiatan dari pengurusan hutan yang tidak dapat terpisahkan dari kegiatan lainnya untuk mencapai impian hutan lestari.

Ir, Salahuddin Sp, Imp Kepala Cabang Dinas Kehutanan Kabupaten Soppeng mengucapkan selamat atas jabatan barunya,  semoga amanah dan bekerja dengan baik sesuai apa yang kita pada harafkan tentunya. 

Berdasarkan Undang-Undang No.41 tahun 1999 tentang Kehutanan mengamanatkan penyuluh kehutanan untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan serta perubahan sikap perilaku masyarakat agar mau dan mampu mendukung pembangunan kehutanan. (Kamaruddin)

Editor : Andi Aawin Maramat.

No comments:

Post a Comment