Musrenbang RPJMD 2019-2024 digelar Hari Ini - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, June 28, 2019

Musrenbang RPJMD 2019-2024 digelar Hari Ini


ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Bappeda Kabupaten Wajo melaksanakan Musrenbang RPJMD 2019-2024 di ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis 27 Juni 2019.
Dalam laporannya, Kepala Bappeda Kabupaten Wajo Andi P. Rukka, mengatakan bahwa Musrenbang RPJMD merupakan tahapan penting dalam penyusunan RPJMD 2019-2024, target yang hendak dicapai adalah menyusun rencana pembangunan lima tahun yang serealistis mungkin sehingga dapat diwujudkan selama satu periode pemerintahan.

"Kita berharap ada kecermatan pada setiap Perangkat Daerah untuk menyusun kegiatan sehingga bisa berkontibusi dalam mencapai visi misi Pemerintah Kabupaten 5 tahun kedepan," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos.,M.Si mengatakan bahwa dengan Musrenbang ini, Perangkat Daerah bisa mempercepat penyusunan rencana kegiatannya, sehingga bisa dirampungkan secepatnya untuk diajukan ke DPRD.
RPJMD ini penting karena akan menjadi pegangan kita 5 tahun kedepan.

Bupati Wajo juga menyampaikan kepentingan kegiatan ini guna membahas dan menyingkronkan rencana pembangunan Kabupaten Wajo dengan masyarakat, demi pencapaian visi pembangunan jangka menengah Kabupaten Wajo tahun 2019-2024, yaitu Pemerintah Amanah Menuju Wajo yang Maju dan Sejahtera.

Perumusan dan penetapan kebijakan yang prioritas dalam rangka mewujudkan visi dan misi pembangunan Kabupaten Wajo harus diutamakan.

"Musyawarah ini perlu mempertimbangkan variabel-variabel internal maupun eksternal mengenai kompleksitas permasalahan dan tantangan pembangunan, untuk mendongkrak pembangunan daerah melalui pengembangan perekonomian, pembangunan sektor-sektor unggulan dan optimalisasi sumber daya lokal," terang Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.


Penulis : Humas Pemkab Wajo,
Editor : A.Mappatoto,SH.MH.

No comments:

Post a Comment