Kodim 1407/Bone, Gelar Kegiatan Penyuluhan P4GN - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, June 26, 2019

Kodim 1407/Bone, Gelar Kegiatan Penyuluhan P4GN


ZONATIPIKOR.COM,BONE – Sebanyak 110 orang personel Kodim 1407 Bone dan Ibu Persit mengikuti pelaksanaan penyuluhan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), di Aula Tauwarani Makodim 140/7Bone, Jalan Lapatau Watampone, Kabupaten Bone. Kegiatan P4GN satuan Kodim 1407/Bone ini dibuka oleh Pasi Intel Kodim 1407/Bone Kapten Inf. Muldin,  Kamis 27  Juni 2019  pagi tadi.
Adapun arahan Pasi Intel Kodim 1407/Bone  Kapten Inf. Muldin, menyepaikan bahwa “Maksud dari penyuluhan tentang bahaya Narkoba kita gelar ini, adalah untuk memberikan gambaran tentang resiko dari zat yang terkandung dari Narkoba tersebut bagi pemakai, serta sanksi-sanksi yang diterima apabila menjadi tersangka. Baik sebagai pengguna atau  pemakai, sebagai  pengedar maupun sebagai agen yang memperjual belikan Narkoba tersebut.
Kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini, sangat penting. Karena negara kita saat ini sudah termasuk dalam kategori darurat     narkoba. Sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba. Pengguna dan   peredaran   narkoba saat ini sudah menjamah ke semua lapisan masyarakat. Termasuk instansi dan lembaga pemerintah, seperti TNI. Sehingga Pimpinan TNI berkomitmen membantu pemerintah untuk mengadakan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba ini. 

Oleh karenanya dengan adanya  kegiatan penyuluhan ini, kami berharap  kepada seluruh  anggota dapat mengetahui akibat  dan resiko bila terlibat dalam barang haram tersebut, dan tidak ada lagi anggota yang mau mencoba coba barang tersebut karena sudah banyak contoh rekan rekan kita yang pernah terlibat sehingga di pecat secara tidak hormat ,"Tegas Pasi Intel Kodim1407/Bone.

Pada kesempatan pelaksanaan  penyuluhan P4GN pada hari ini,  Dokter Heriani merupakan Dokter Rumah Sakit Tentara  Dr. M. Yasin Watampone menjelskan tentan bahayanya dan resiko penyelagunaan Narkoba dan membawakan beberapa materi lainnya diantaranya:
HIV dan AIDS , MALARIA ,TBC, DBD, KANGKER PAYUDARA, KAKNGKER RAHIM 

Usai penyuluhan dilanjutkan dengan kegiatan tes Urien oleh tim kesehatan Rumah Sakit Dr  M. Yasin watampone, diikuti oleh para anggota Kodim. 1407/Bone. (Iwan Hammer)

No comments:

Post a Comment