Kapolsek Pulau IX Lakukan Penyelamatan Evakuasi ABK - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, June 08, 2019

Kapolsek Pulau IX Lakukan Penyelamatan Evakuasi ABK


ZONATIPIKOR.COM,BONE - Tim gabungan yg terdiri dari Polres Sinjai, Sat Polair dan Basarnas mengevakuasi 6 ABK Perahu Dua Putra yg tenggelam di perairan teluk Bone tepatnya di Lempoge. (08/06/2016) 
Sebelumnya Kapolsek Pulau IX IPDA Sasmito mendapat informasi dari pemilik kapal dua putra kalau kapal miliknya tenggelam dan ABK nya sementara menyelamatkan diri dengan membuat rakit dari drum tempat air sebanyak 9 biji. Dari informasi tersebut Kapolsek melaporkan kepada Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa sebagai laporan awal untuk mengambil langkah antipasi dan penyelamatan korban sebanyak 6 orang dengan identitas sbb :
1. ICHAL /Nahkoda 35 thn
2, Samuddin Abk 27 thn 
3, Pelleng Abk 57 thn
4, Ramli Abk 25 thn
5,Ruslan Abk 22 thn
6,Anto Abk 35 thn 
Beralamat Kab.Jeneponto

Dari keterangan salah satu korban bernama Peleng umur 57 th kapal mengalami tenggelam karena benturan ombak yg membuat salah satu dinding kapal jebol. Kejadian tersebut tepat hari Rabu 5 Juni 2019 pukul 02.30 WITA dini hari. 

Selama 3 hari melawan ombak dan hujan ke 6 ABK hanya Pasrah dengan modal gula 1 liter untuk mengisi perut. 

Setelah dievakuasi oleh tim SAR korban dikasih singgah di pulau Batanglampe untuk mendapatkan pemulihan dengan makan dan minum yg disediakan oleh kepala desa Padaelo Bapak Sajaruddin.

Selanjutnya korban dibawa ke RSU Kab. Sinjai, Provinsi Sulsel, untuk dilakukan pengecekan kesehatan. (*)

Reporter : Iwan Hammer,
Editor : Andi Aswin Maramat.

No comments:

Post a Comment