Kampus STIE AMKOP Makassar dipilih Oleh Akbar Buchari - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, June 26, 2019

Kampus STIE AMKOP Makassar dipilih Oleh Akbar Buchari


ZONATIPIKOR.COM,MAKASSAR - Calon Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Akbar Himawan Buchari melakukan road to munas di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekomoni (STIE) Amkop Makassar.

Kegiatan yang mengangkat tema public lecture on entrepreneurship atau "menjadi pengusaha menjadi pilihan tepat saat krisis" itu dijadwalkan berlangsung mulai 2 Juni mendatang.

Sebagai kandidat calon ketua HIPMI diwajibkan memberikan kuliah umum di Kampus-kampus. Pasalnya, memberikan kuliah umum di dunia kampus merupakan syarat bagi calon ketua yang ikut mencalonkan sebagai ketua HIPMI. 

Kampus STIE AMKOP Makassar dipilih oleh Akbar Buchari membawakan materi kuliah umum , atas pertimbangan rekomendasi dari ketua HIPMI Sulawesi Selatan Herman Heizer, dimana kampus yang dipimpin oleh Bachtiar Mandatuang itu merupakan salah satu kampus STIE terbaik se Sulawesi berdasarkan pemeriksaan kemenristek Dikti 2018.

"Saya rekomendasikan kampus STIE Amkop karena kampus ini saya lihat makin berkembang dan salah satu kampus manajemen & bisnis top di Sulawesi," kata Ketua HIPMI Sulsel Herman Haizer, Rabu (25/06/2019).

Pada usia yang terbilang muda yakni 31 tahun, Akbar telah mengelola bisnis di berbagai bidang, di antaranya sebagai pimpinan perusahaan otobus (PO) Kurnia dengan armada sekitar 250 unit bus. Ia juga melakukan pengembangan bisnis ke bidang perkebunan kelapa sawit dan properti.

Akbar juga dipercaya sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara setelah terpilih dalam Musda XV HIPMI Sumatera Utara, dan saat ini Akbar terpilih sebagai anggota DPRD Sumut.

"Kehadiran Akbar Buchari ini diharapkan memberikan motivasi kepada mahasiswa STIE Amkop yang sebentar lagi akan menjadi institut Manajemen & Bisnis Indonesia (IMBI) agar lahir entrepreneurship muda," kata Ketua STIE Amkop Makassar Bachtiar Maddatuang.(Sj)

Editor : Syafriadi Djaenaf Dg Mangka.

No comments:

Post a Comment