Hari Ini Dandim Bone Panen Perdana - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, June 22, 2019

Hari Ini Dandim Bone Panen Perdana


ZONATIPIKOR.COM,BONE - Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, melaksanakan Panen padi Perdana di Lahan Demplot Kodim 1407/Bone, dengan luas Lahan 1 Ha, di lingkungan baru kelurahan TA Tanete Riattang  Kab. Bone. Minggu 23/06/2019.
Puluhan personel juga ikut melakasanakan Panen di Lahan Demplot Kodim 1407/Bone Luas Lahan 1 Ha, bertempat di  lokasi Kelompok Tani Sipatokkong yang diketuai oleh Andi Husni Mubarak, terlihat sangat baik dan subur, terbukti tanaman padinya begitu subur dengan buahnya terlihat sangat memuaskan hasilnyapun pasti memuaskan. 

Disela kegiatan,  Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin mengatakan bahwa dengan adanya Demplot Kodim 1407/Bone, dengan hasil sangat memuaskan, kami berharap  dapat memotivasi kepada warga masyarakat petani bisa mengikuti apa yang sudah diterapkan oleh anggota Kodim Bone, khususnya kepada kelompok tani, bisa termotivasi dan lebih menggiatkan anggota kelompoknya lagi menanam padi seperti cara yang di lakukan oleh anggota Kodim 1407/Bone.

Kegiatan Panen Padi Perdana pada hari ini, dihadiri oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, Danramil 1407-07/TR Kapten Chb. Eko Ermawanto, Danramil Sibulue Kapten Inf. Muldin. Pasi Ter Kodim 1407/Bone Kapten Inf. Kamaluddin, Camat Tanete Riattang Andi Saharudin S.STP, M. Si , PPL pertanian Patmawati dan Staf Dinas Pertanian Kab. Bone, Nurdin SP M. Si Kabag Produksi Ketahanan pangan. 

Usai Panen, Dandim 1407/Bone beserta rombongan menuju ke Rumah kelpok tani untuk menyaksikan cara pengoprasian atau pengilaan mesin Sortir untuk memisahkan beras dan ampasnya. 

Kemudian dilain tempata, Guna meningkatkan produksi pangan diwilayah Kodim 1407/Bone, Dandim1407/Bone, melaksanakan pendambingan Upsus swasembada pangan, dengan kegatan mendampingi warga petani panen Padi dengan menggunakan mesin pemotong padi atau pemanen, di lahan milik Andi Husni Muabarak. di kelurahan TA Kec. Tanete Riattang Kab. Bone. (Iwan Hammer)

No comments:

Post a Comment