Di Duga Ada Bisnis Ilegal di Pasar Takalala, Ini Kata Kadis Koperindag - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, June 26, 2019

Di Duga Ada Bisnis Ilegal di Pasar Takalala, Ini Kata Kadis Koperindag



ZONATIPIKOR.COM,SOPPENG - Pasar adalah tempat bertemunya antara konsumen dan penyedia barang dan atau bertemunya para pembeli dengan penjual untuk memenuhi kebutuhan sehari - harinya, Dimana pedagang mempromosikan barang jualannya ke pengunjung, seperti halnya di Pasar Takalala yang letaknya di Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng provinsi Sulawesi Selatan. 

Di ketahui jadwal Pasar takalala  beroperasi dua kali seminggu yakni, hari selasa dan sabtu.

Berbagai pengunjung (pembeli) dan pedagang (pengusaha) yang datang ke Pasar tersebut, baik dari lokal soppeng maupun dari luar wilayah kabupaten soppeng. 

Dari pantauan "Media Zonatipikor. Com" di pasar ini, Diduga ada oknum pedagang yang memanfaatkan lods di pasar takalala untuk mendapatkan keuntungan pribadi, oleh oknum tak bertanggungjawab  ke sesama pedangan lainnya yang di ketahui harga sewa lods itu hingga mencapai jutaan rupiah.

Terkait hal tersebut atas, Kepala Dinas Perdagangan Andi Makkaraka S, Sos, M, Si Saat di temui di ruang kerjanya oleh awak media ini mengatakan, bahwa kalau  lost itu milik pemerintah daerah maka itu tidak bisa di perjual belikan dan atau disewakan ke sesama pedagang lainnya, karena hanya hak pakai sehingga di kenakan biaya administrasi pungkasnya, Rabu (26/6/2019).

Selain itu kata A. Makkaraka "Oleh karna itu, jika ada pedagang yang sudah berhenti menjual selama tiga bulan, seharusnya  melaporkan ke petugas pasar, agar di lakukan pendataan ulang, tegasnya. 

Di tambahkannya bahwa Pasar adalah tempat pendapatan asli daerah dan merupakan Aset Daerah bukan untuk milik pribadi, kalau ada oknum pedagang yang nakal bisa dikenakan pidana, pungkas Kadis Perdagangan kab. Soppeng ini. (Kamaruddin)

No comments:

Post a Comment