Dandim 1412 / Kolaka Ajak Pemuda Kolaka Turut Serta Dalam Pengembangan Program Pancasila Menyapa Negeri. - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, June 03, 2019

Dandim 1412 / Kolaka Ajak Pemuda Kolaka Turut Serta Dalam Pengembangan Program Pancasila Menyapa Negeri.





Penulis : Peltu Naharuddin,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,KOLAKA - Letkol Kav Amran Wahid, S.T., M.M, Komandan Komando Distrik Militer 1412/Kolaka memberikan wejangan kepada seluruh pengurus DPD KNPI Kolaka beserta tamu undangan yang hadir dalam hajatan buka puasa bersama di kantor DPD KNPI Kolaka, Minggu (02/06/2019).
Amran menekankan kepada pemuda di Kolaka tentang peran penting pemuda dalam merebut kemerdekaan, membentuk dan mempertahankan NKRI. "Pemuda sangat penting peranannya dalam mempertahankan kesatuan bangsa ini. Saya juga terlahir dan dibentuk secara karakter seperti kalian semua. Jadi saya yakin KNPI Kolaka ini sangat bisa merajut keutuhan pemuda di Kolaka," katanya.

Maka dari itu Dandim Kolaka mengajak pemuda Kolaka turut serta dalam pengembangan program Pancasila Menyapa Negeri.

 "Program Pancasila Menyapa Negeri ini kita terapkan diseluruh lini, mulai tingkat Sekolah Dasar sampai organisasi kepemudaan. KNPI sangat tepat ikut dalam program ini karena nilai luhur atau makna dari Pancasila ini harus terus kita tanamkan kepada seluruh masyarakat. Momentum Ramadhan ini sangat cocok berbagi pesan yang baik bagian dari ibadah," tambahnya.

Kasifnya waktu membuat Dandim Kolaka terbatas dalam memberi wejangan kepada pemuda. Namun dirinya membuka diri untuk pertemuan berikutnya bersama pemuda Kolaka dalam diskusi warung kopi.

Ketua DPD KNPI Kolaka, Hasrul, menjelaskan bahwa apa yang diucapkan oleh Dandim Kolaka merupakan hal yang serius dan harus segera ditindak lanjuti. "KNPI adalah wadah puluhan organisasi kepemudaan, cerminan kemajemukan Indonesia. Program Pancasila Menyapa Negeri adalah hidayah di bulan Ramadhan ini yang harus kita sahuti," tegas Hasrul.

Sebelumnya DPD KNPI Kolaka menggelar hajatan Buka Puasa Bersama sekaligus berbagi dengan kaum dhuafa di Kolaka. Hadir dalam hajatan tersebut ialah Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Hasbir Jaya Rasak, Perwira Polres yang mewakili Kapolres Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid, S.T., M.M, Komandan Komando Distrik Militer 1412/Kolaka dan sejumlah tokoh pemuda Kolaka. (*)

No comments:

Post a Comment