Wagub Tutup Program Satu Desa Satu Hafidz Tahap Pertama - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, May 27, 2019

Wagub Tutup Program Satu Desa Satu Hafidz Tahap Pertama


* Bagikan Sembako untuk Penghafal Qur'an

ZONATIPIKOR.COM,MAKASSAR - Gelombang pertama Satu Desa Satu Hafidz telah mencapai proses akhir. Bertempat di Aula BPSDM Pemprov Sulsel, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menghadiri penutupan kegiatan tersebut, Senin (27/5).
Pada gelombang pertama ini, pengembangan Tahfidz Al-Quran Satu Desa Satu Hafidz telah diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Sulsel. Kegiatan ini merupakan langkah nyata Pemprov Sulsel untuk menghadirkan hafidz di tiap desa. 

"Kita bersyukur, di Sulsel akan hadir penghafal Al-Quran di pelosok desa. Kegiatan ini merupakan tahap pertama, berjumlah 50 orang dari kabupaten/kota," ungkap Kepala Biro Kesra Setda Sulsel, Suherman.

"Terima kasih kepada Wakil Gubernur yang telah memberikan dukungan yang luar biasa sehingga kegiatan ini dapat terlaksana hingga akhir," ujarnya. 

Wagub Andi Sudirman Sulaiman juga memberikan sembako kepada para hafidz. Tak lupa, Wagub mengingatkan kepada para hafidz agar selalu bersungguh sungguh untuk menghapal Al-Quran. 

"Kedepan, untuk gelombang kedua telah ditargetkan diikuti oleh 200 orang. Nantinya para hafidz ini yang ada di tiap desa menjadi cikal bakal pemimpin masa depan," kata Andi Sudirman, dalam sambutannya. 

Ia berpesan, satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah pengabdian kepada orangtua. "Jangan pernah berifikir ketika memberi ke orangtua dan jangan pernah berdosa kepada orangtua. Ada peran orangtua dalam doa untuk mengubah takdir seseorang," pesannya.(*)

Penulis : Humas Pemprov Sulsel,
Editor : Andi Aswin Maramat.

No comments:

Post a Comment