TIM WASRIK POST AUDIT ITDAM XIV HASANUDDIN KEMBALI KUNJUNGI KODIM 1420 SIDRAP - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, May 02, 2019

TIM WASRIK POST AUDIT ITDAM XIV HASANUDDIN KEMBALI KUNJUNGI KODIM 1420 SIDRAP



Sumber : Serka Irwan,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,SIDRAP - Tim Wasrik Post Audit Inspektorat Kodam XIV Hasanuddin, yang diketuai oleh Kolonel Kav Yudi Prasetio, S.IP bersama rombongan kembali kunjungi Kodim 1420 Sidrap di Kelurahan Mejelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis (02/05/2019).
Dalam Kunjungannya, Tim Wasrik Post Audit disambut langsung oleh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos dalam rangka pemeriksaan terkait pelaksanaan Program Kerja Anggaran Satuan Kodim 1420 Sidrap Tahun 2018.
Dalam sambutannya, Dandim 1420 Sidrap mengatakan bahwa kami menyambut baik dengan adanya kegiatan Wasrik Post Audit ini sebagai salah satu fungsi manajemen yaitu fungsi pengawasan/kontrol.

"Karena kegiatan ini merupakan salah satu fungsi pengendalian yang dilaksanakan Komando atas dalam rangka mencegah timbulnya penyelewengan pelaksanaan anggaran Kodim 1420/Sidrap, dan kami berharap apabila ada temuan yang mungkin menjadi kekeliruan, kami mohon arahan dan solusi sehingga kinerja kami kedepan akan semakin lebih baik."Ujarnya.

Selain itu, Ketua Tim Post Audit Itdam XIV Hsn mengatakan bahwa kedatangan kami ini bertujuan untuk melaksanakan post audit, dimana kami akan melaksanakan pemeriksaan Program dan Anggaran tahun 2018.

"Pelaksanaan Wasrik ini dilaksanakan dua kali dalam setahun, dalam rangka terciptanya tertib administrasi dan juga menghindari terjadinya penyelewengan anggaran serta mengantisipasi turunnya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada awal tahun,"Tuturnya.

Ditambahkannya, Perubahan pola audit ini untuk lebih meningkatkan kinerja kita dan meningkatkan opini  BPK terhadap TNI.

"Dengan kegiatan ini, kami bisa mengetahui seberapa jauh kinerja yang sudah dilaksanakan Satuan Kodim 1420 Sidrap, dan juga nantinya kami akan melaksanakan sosialisasi pembekalan Reformasi Birokrasi kepada personel Kodim 1420 Sidrap,"Tutupnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Irdyavermart Itdam XIV Hsn, Letkol Inf Darwis, Irdyater Itdam XIV Hsn, Letkol Inf Drs.Ari Wahyu Nogroho.MM, Irdyaops Itdam XIV Hsn, Letkol Inf Suparman, SE, MM, Irdyalog Itdam XIV Hsn, Letkol Inf Adri Dharma Setiawan, Irdya Intel Itdam XIV Hsn, Mayor Arh Mulyadi, para Perwira Staf, para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap serta para Pembuat Wabku Staf Kodim 1420 Sidrap. (*)

No comments:

Post a Comment