Tim Safari Ramadhan Berkunjung di Kecamatan Maniangpajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, May 08, 2019

Tim Safari Ramadhan Berkunjung di Kecamatan Maniangpajo


Reporter : Takbir,S.Sos,M.Si,
Editor : Daci Dais

ZONATIPIKOR.COM,MANIANGPAJO - Bupati dan Wakil Bupati Wajo bersama Tim Safari Ramadhan kunjungi Masjid Raya Maniangpajo pada tanggal 7/5/2019.

Camat maniangpajo Drs. Syamsul Bakhri, M.Si dalam sambutannya mengatakan Bupati dan Wakil Bupati Wajo, baru saja meresmikan Masjid Mustakim  di Kecamatan Maniangpajo, dan telah dikukuhkan Panitia Masjid Mustakim oleh ibu Pembina BKMT Kabupaten Wajo.

Camat Maniangpajo menegaskan siap mendukung Visi Misi dan 25 program kerja Bupati Wajo".Jelasnya

Perlu diketahui kegiatan safari Ramadhan ini berbeda dari tahun lalu. Dimana para masyarakat yang minta dikunjungi melalui Pemerintah Kecamatan setempat, kemudian dilanjutkan ke Pemerintah Kabupaten, guna membahas permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kecamatan setempat dengan menghadirkan Perangkat Daerah terkait.

Dalam sambutan Bupati Wajo Dr. H.Amran Mahmud, S.Sos., M.Si mengatakan, diawal Ramadhan ini kita bersyukur diberi semangat/kekuatan oleh Allah dalam menjalani puasa dibulan suci ramadhan ini. Dimana ramadhan ini adalah bulan  pengampunan dan penuh berkah semoga kita bisa menjumpai sampai akhir Ramadhan.

"Bulan puasa ini kita jadikan evaluasi dan instroveksi diri. Kita akan melaksanakan akselerasi janji janji politik kami".Jelasnya.

"Syukur Alhamdulillah, karna telah menyelesaikan Pemilu serentak tahun ini dengan aman, tentram dan kondusif. Setahun ini semoga senantiasa menyatukan kembali potensi kita yang sempat berkelompok sehingga menyatu kembali." Mengakhiri sambutannya.

Wakil Bupati H. Amran, SE menegaskan "agar 25 program kerja kami bisa terlaksana, ini tentunya hanya akan melalui dukungan serta partisipasi instansi, masyarakat dan stekholder."

"Terkait dengan biaya persalinan diluar yang dikenakan denda oleh tenaga medis, denda ini akan dihilangkan". ungkap Wakil Bupati 

Lanjutnya akan dianggarkan diperubahan tahun ini, Otto dottoro yang dilengkapi fasilitas dokter, perawat, bidan dan peralatan operasi, dimana ini menjadi solusi pelayanan darurat di masyarakat. 

Juga akan mendapat 4 unit bantuan  mobil damkar dari Gubernur, sehingga nantinya disetiap Kecamatan akan hadir mobil damkar.

Disamping itu BPJS gratis bagi masyarakat Wajo, ini sudah louncing dan sudah ada 500 kartu penerima yg dibagikan tahap pertama ini, dan akan dilanjutkan tahap kedua tentunya ini melalui verifikasi data sehingga tidak ada yang bisa dobel.

Di sektor pertanian telah diwujudkan di Uraiyang Kecamatan Majauleng, integrated farming system dan ini akan menjadi pilot projek disetiap Desa di Kabupaten Wajo.

Bantuan yang didapatkan dari Kementrian Pertanian RI yaitu program SERASI dan hanya ada 5 kabupaten di Sulawesi Selatan dan yang mendapatkan, yaitu Bone, Soppeng, Wajo, Sidrap, Pinrang dimana kurang lebih 33.000 hektar.

Wajo juga mendapatkan bantuan 12 eskavator, dimana alatnya sudah tiba di Wajo,  dan Belawa sebagai Kecamatan pertama yang dikerja dan akan  menyusul 6 kecamatan yaitu Tempe, Pammana, Sabbangparu, Maniangpajo ,Tanasitolo dan Majauleng, Wakil Bupati Wajo Mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam acara ini Bupati Wajo bersama Wakil Bupati Wajo, forkompinda, Sekda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perkimta, Kadis Perhubungan, Kepala Dinas Koperasi, DPPPA, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Kesbang, Camat Maniangpajo, Kades Mattirowalie. (*)

No comments:

Post a Comment