Tim Penggerak PKK Provinsi Memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, May 08, 2019

Tim Penggerak PKK Provinsi Memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Wajo



Reporter : Daci Dais,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo menerima Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang bertempat di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Wajo, Rabu 8 Mei 2019.
Dalam penerimaan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan dengan misi kemanusiaan terkait pemberian bantuan kepada korban terdampak banjir yang ada di 3 Kelurahan di Kecamatan Tempe.
Rombongan sendiri terdiri dari Wakil Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi, Rombongan Tim Penggerak PKK Provinsi terdiri dari Pokja I, Pokja III dan Sekretaris PKK.

Juga dalam acara ini hadir  Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Kepala BPBD Kabupaten Wajo, Para Kepala OPD Kabupaten Wajo dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo.

Dalam sambutan dari Kepala BPBD Kabupaten Wajo Drs. H. Alamsyah HM, M.Si menyampaikan kalau banjir yang melanda Kabupaten Wajo sejak 29 April 2019, telah merendam 5 Kecamatan dari 14 Kecamatan di Wajo dan ada 22 Desa serta Kelurahan yang terkena dampaknya, dan di hari terkahir ini mulai surut, hingga yang tersisa 9 desa dan Kelurahan yang terkena dampak.

Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan kemudian menjelaskan maksud dan tujuan dari kedatangan mereka yaitu dalam rangka Bakti Sosial dan membawa beberapa personil dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan serta dari Dinas Provinsi.

"Kami prihatin ada tanggul jebol dan sawah yang rusak juga jalanan yang terputus dan rumah masyarakat yang terendam banjir, sehingga kami datang kesini sebagai tali asih dari kami, dan mudah mudahan dapat menjadi berkah." Ungkapnya.

Sementara itu H.Amiruddin A, S.Sos., MM selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo yang mewakili Bupati Wajo, mengatakan dalam sambutan penerimaannya, Sepuluh jari terbuka menerima Rombongan dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan dan atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo, menerima secara resmi kunjungan pada hari ini dengan Tali asihnya dalam membantu warga Kabupaten Wajo yang terdampak banjir.

Kegiatan selanjutnya dengan tim bergerak ke lokasi tempat pemberian bantuan korban terdampak banjir di lokasi TPI Watalippue Kecamatan Tempe, yang sudah mencover 3 Kelurahan yaitu Watalippue, Salomenraleng dan Kelurahan Laelo. Dimana terdiri dari 200 orang penerima bantuan, juga dalam kegiatan dirangkaikan dengan penanganan Kesehatan gratis yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam penyerahan bantuan ini Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE yang langsung ke lokasi di TPI Watalippue, setelah menghadiri acara di PTSP Kabupaten Wajo, menyampaikan apresianya atas kepedulian Tim Penggerak PKK Provinsi dan dari Dinas Provinsi terkait, dan menyampaikan kalau banjir pada saat ini belum mencapai puncaknya dan sebagai langka antisipasi akan menyiapkan segala sesuatunya, serta memerintahkan dari Dinas terkait untuk melakukan langkah sigap.

"Mewakili Pemerintah Kabupaten Wajo, kami ucapkan terima kasih atas bantuan dari Provinsi utamanya dalam hal ini dari Rombongan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan." Ungkap H. Amran, SE. menutup sambutannya. (*)

No comments:

Post a Comment