Satresnarkoba Polres Pangkep Bagi-bagi Takjil dengan Para Narapidana - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, May 12, 2019

Satresnarkoba Polres Pangkep Bagi-bagi Takjil dengan Para Narapidana


ZONATIPIKOR.COM,PANGKEP - Bulan suci Ramadhan  bulan penuh berkah bagi seluruh umat Islam. Di momen bulan Ramadhan, setiap orang akan berkumpul bersama keluarga, kerabat, handai taulan dan sanak saudaranya.
Seperti yang dilakukan jajaran Satuan Reserse Narkoba (SatresNarkoba) Polres Pangkep, tidak berkumpul untuk berbuka puasa dengan keluarganya masing-masing.

Melainkan memilih bukber bareng para narapidana dengan bagi-bagi menu makanan berbuka puasa.

Kali ini Rumah tahanan (Rutan) Klas IIB Pangkajene Kepulauan disambanginya, Ahad (12/05/2019).

Mereka berkumpul bak satu rumpung keluarga, suasana khidmat terwujud saat waktu tanda berbuka tiba.

Buka puasa bareng dengan bagi-bagi takjil pada para tahanan ini, dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Galigo Suryadi, KBO SatNarkoba IPDA Sabriadi bersama dengan anggota.

"Sengaja kami pilih Rutan Pangkep untuk bagi-bagi Takjil karena mereka juga punya hak sama. Alhamdulillah, mereka semua merespon kedatangan kami berbagi menu berbuka puasa, para tahanan sangat berterima kasih dan terharu bisa berbuka dengan kami walaupun menu ala kadarnya,"ungkap Kasat Narkoba AKP Galigo Suryadi, disela-sela berbuka.

Dalam suasana keakraban itupula, Kasat titip pesan kepada para penghuni Rutan Pangkep agar tetap menjaga kekompakan bersama, hidup bertoleransi dan menjaga keamanan lingkungannya dengan tidak caos antar sesama narapidana.

"Hidup tentram, damai dengan penuh toleransi itu lebih bermakna dan bermanfaat, apalagi dibulan ramadhan ini adalah bulan penuh berkah untuk beramal. Mari kita bersama-sama menjaga ketentraman lingkungan Lapas ini,"pesan Mantan Kasat Sabhara Polres Sidrap ini.

Ditempat yang sama, satu dari sekian banyak penghuni tersangkut kasus narkoba, Made Ali dan Muh Nur mengaku terharu dengan apa yang dilakukan jajaran Satuan Narkoba Res Pangkep.

Meski pernah tertangkap dengan aparat Resmob SatNarkoba, namun tetap datang menjenguknya dan menyambung tali silaturahmi dengan.

"Kami sangat terharu pak. Mereka dulu pernah tangkap kami, tetapi bapak tetap menjaling hubungan silaturahmi, terimah kasih banyak telah membesuk kami dan membawakan buka puasa. Alhamdulillah, sekali lagi terimah kasih banyak,pak,"ungkap Made Ali diamini Muh Nur dan tahanan lainnya.

Sumber : H.Ady Sanjaya,SH,
Editor : Andi Aswin Maramat.

No comments:

Post a Comment