Safari Ramadhan di Hari Ketujuh Puasa di Kecamatan Penrang - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, May 13, 2019

Safari Ramadhan di Hari Ketujuh Puasa di Kecamatan Penrang


Reporter : Takbir,S.Sos,M.Si,
Editor : Dais Daci.

ZONATIPIKOR.COM,PENRANG - Bupati dan Wakil Bupati Wajo bersama tim safari Ramadhan kunjungi Masjid Nurul Ilham Annafi Cappa Padang Kelurahan Doping Kecamatan Penrang, Minggu,12/5/2019

Camat Penrang menyampaikan dukungannya atas program kerja Bupati untuk mewujudkan Visi dan Misi kedepan.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengatakan sudah hampir 3 bulan kami menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Wajo, dengan 25 program kerja nyata sudah ada beberapa yang berproses dan sudah ada yang tertangani.

Yang namanya pelayanan itu diharapkan  cepat, mudah, gratis, misalkan di Kecamatan, ada PATEN, yang bisa dilimpahkan di Kecamatan supaya cepat terselesaikan.

Bupati Wajo mengatalam kalau saat ini sementara membenahi BPJS, dan ditargetkan 2020 warga Wajo sudah terdaftar secara keseluruhannya.

Dalam waktu dekat disediakan Otto dottoro lengkap dengan fasilitasnya. Perlu diketahui bahwa tidak ada namanya denda, yang kena denda itu yang tidak mengikuti aturan dalam penanganan persalinan yang bersalin dirumahnya.

Insya Allah akan terbangun Rumah Sakit Regional 7 lantai di Sengkang, sehingga masyarakat Wajo dapat terlayani dengan baik. Ini merupakan anggaran Provinsi, ungkap mantan Wakil Bupati Wajo.

Dan yang akan menjadi program utama adalah pembenahan infrastruktur, jalan didepan Doping menuju Atapange 3 Km, sudah menjadi jalan Provinsi, serta jalan yang berlubang akan dipelihara."Jelasnya.

Program Gemantik ini ada standar layak Masjid yang paling utama adalah manajemen Masjidnya, dibentuk TPA, MDA, dan ada Tahfidz.

"Kita kerjasama dengan Kades mengutus salah satu warganya menjadi tokoh agama dengan disekolahkan di IAI As, Adiyah Sengkang dan akan kembali untuk mengajar di desa setempat," ungkap Bupati Wajo.

Juga telah mengutus 12 orang belajar di Bekasi yang akan kembali mengajar guru guru mengaji nantinya di Desa/Kelurahan setempat.
Anak anak yang hafidz Qur'an akan mudah dalam dunia kerja. Dan akan mendapat dukungan langsung oleh Bupati Wajo, jelasnya.

Didalam Gemantik ada kegiatan sadar zakat, gerakan membantu duafa, juga akan diciptakan 10.000 usahawan baru dalam program pertanian terpadu, menggerakkan potensi persutraan dari hulu ke hilir.

Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE dalam sambutannya mengatakan yang pertama adalah pembenahan Infrastruktur , sehingga dapat mendukung segala sektor dalam  25 program kerja dan Visi Misinya.

Diantaranya Pemerintah akan menyiapkan  beasiswa bagi yang tidak mampu. Integrated farming system, akan menjadi tempat pembelajaran bagi masyarakat untuk bertani dengan modernisasi. Sehingga kedepannya petani akan bangga menjadi petani . Dan akan menjadikan Wajo menjadi lumbung daging kedepan. Juga akan menghadirkan penyalur pupuk disetiap Kecamatan sehingga tidak ada krisis pupuk." jelasnya.

Penataan pasar yang sudah berjalan misal pasar Tempe, Siwa, Atapange, dan Insya Alah pasar Doping selanjutnya akan ditata kembali.

Wakil Bupati Wajo menegaskan " pedagang hanya bisa memiliki satu tempat dipasar tidak bisa lebih.

Turut hadir, Bupati Dan Wakil Bupati Wajo bersama Tim safari Ramadhan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Ibu Ketua TP. PKK Kabupaten Wajo, Kasdim 1406, Kapolsek, Camat Penrang, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Penrang, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.  (*)

No comments:

Post a Comment