Safari Hari ke Enam Ramadhan di Masjid Nurul Farida - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, May 12, 2019

Safari Hari ke Enam Ramadhan di Masjid Nurul Farida


Reporter : Daci Dais,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Bupati dan Wakil Bupati Wajo bersama  ibu Ketua TP. PKK Kabupaten Wajo serta Tim Safari Ramadhan Kabupaten Wajo berkunjung ke Kecamatan Tanasitolo dalam rangka kunjungan safari Ramadhan, Sabtu 11/5/2019.
Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M. Si, di acara safari Ramadhan ini menyampaikan rasa bangga melihat pembangunan masjid ini yang sudah rampung 80%.

Harapan Bupati Wajo " Di Masjid ini ada taman pendidikan Al-Qur'an, ada Dinia awaliayahnya dan Tahfidzul Al-Qur'an, sehingga ini akan menjaga anak anak kita dari penyakit sosial diantaranya NARKOBA."

"Kemarin kami meletakkan batu pertama Masjid Cantik yang akan menjadi icon Wajo di seberang padduppa nantinya, kita juga akan menjadikan Masjid yang ada saat ini punya standar layak, artinya layak ditempati ibadah utamanya tempat wuduh dan WCnya," ungkap Dr. H. Amran Mahmud.

Baru baru ini juga sempat berkunjung di Jogyakarta dengan mengunjungi Masjid Jogokariyan yang viral 24 jam terbuka. Dimana panitia Masjid mengetahui keadaan masyarakat sekitar masjid dan mampu memberdayakan masyarakat sekitarnya.

Selanjutnya menurut mantan Wakil Bupati Wajo ini, Ada 12 orang yang diutus ke Bekasi belajar ToT At Taisir, yang menggunakan metode cara cepat menghafal Al-Qur'an. Setelah pulang dari sana nantinya, langsung mengajar kepada Tahfidz, kepada guru guru yang ada di Wajo, sehingga Pemerintah Kabupaten Wajo dapat menciptakan banyak Hafidz disetiap desa/kelurahan setempat.

"Untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menggerakkan roda perekonomian Wajo, Kita benahi Sutra dari hulu ke hilir, kita akan ciptakan interpreneur, kita akan habiskan warga miskin kita sampai tuntas," jelasnya.

Bagaimana petani bisa ada sumber pendapatan lain, sehingga mereka bisa menikmati masa pensiunnya. Dengan ikut serta menyukseskan program integrated farming sistem ini.

Tahun pertama secara bertahap Pemerintahan Duo Amran akan memperbaiki infrastruktur saat ini, selanjutnya perampingan dilakukan guna efektivitas dan efesiensi anggaran, sehingga dapat dialihkan pada anggaran infrastruktur dan fasilitas umum lainnya.

Perlu diketahui juga saat ini ada dana desa yang digunakan untuk menyekolahkan anak anak yang telah di MoUkan  di Institut Agama Islam As,adiyah Sengkang, yang nantinya kembali mengajar didaerah tempat tinggal dimana dia diutus.

Pembangunan Masjid ini, akan diusulkan  kembali mendapatkan dana hibah Untuk kedepannya dianggaran pokok 2020, Bupati Wajo menutup sambutannya.

Wakil Bupati Wajo  H. Amran, SE dalam sambutannya menyampaikan Aspresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh elemen masyarakat, pelaksanaan pemilu serentak baru baru ini di Kabupaten Wajo berjalan damai, aman dan kondusif, dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi ini, sudah tidak ada terkotak kotak lagi.

Safari Ramadhan tahun ini tidak sama tahun kemarin, dimana Pemkab sudah menyampaikan kepada pihak di Kecamatan untuk menyampaikan kepada masyarakat, bagi yang ingin melaksanakan kegiatan keagamaannya dengan menyampaikan kepada pemerintah Kecamatan setempat, kemudian dilanjutkan ke Pemkab.

Dan akan dijadwalkan dan sekaligus dirangkaikan  pelaksanaan kunjungan safari Ramadhan Pemkab, sehingga Pemkab dapat mengalihkan anggaran safari Ramadhannya untuk membiayai infrastruktur serta saranan umum lainnya.

Integrated farming system sebagai tempat petani belajar sehingga hasil pertanian meningkat. Seperti waktu berkunjung di Karawang, sempat bertanya dengan ahli pertanian disana dan mereka mengatakan cara terbaik dalam bertani adalah dengan cara ditanam.

Penataan pasar yang ada di kota Sengkang, pasar AtanpangE, pasar Siwa, juga telah tertata dengan baik, tujuannya agar meningkatkan  PAD.

Ada bantuan program serasi (selamatkan rawa sejahterakan petani) dari kementrian pertanian RI yang tahun ini Kabupaten Wajo peroleh. Dan saat ini telah berjalan proyeknya di awali di Kecamatan Belawa. ini akan membantu petani ketika musim kemarau, dapat menggunakan cadangan airnya mengairi sawahnya. Sehingga dapat berproduksi.(*)

No comments:

Post a Comment