Rapat Paripurna LKPJ Bupati Wajo Tahun 2018 - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, May 25, 2019

Rapat Paripurna LKPJ Bupati Wajo Tahun 2018


ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Rapat paripurna yang dilaksanakan di ruang rapat  gedung DPRD Kabupaten Wajo lantai 2, Jumat 24 Mei 2019 dengan agenda acara Rapat paripurna pembicaraan tingkat II DPRD Kabupaten Wajo sebagai rapat paripurna ke V masa persidangan ke III tahun sidang 2018-2019.
Agenda penyampaian rekomendasi DPRD atas laporan keterangan pertanggungjawaban LKPJ Bupati Wajo tahun 2018, dan yang kedua sambutan Bupati Wajo sehubungan dengan rekomendasi DPRD Kabupaten Wajo.
Dari 12 rekomendasi LKPJ Tahun 2018 yang disampaikan oleh Wakil ketua pansus Rahman Rahim di antaranya, Pertama penggunaan basis data dalam penyusunan LKPJ Bupati tahun 2018 belum maksimal, Kedua diharapkan adanya peningkatan sistem perencanaan sampai dengan tahapan pelaksanaan perencanaan yang pengawasannya juga dilakukan dengan maksimal sehingga pembangunan ini dapat tercapai secara maksimal.

Ketiga perlunya peningkatan koordinasi antara perangkat daerah baik dalam aspek perencanaan pelaksanaan program kegiatan, Keempat perlunya peningkatan pengembangan kapasitas sumber daya manusia bagi pegawai negeri sipil, kelima penempatan personil ASN yang mengerti tupoksinya, 

Keenam Badan pengelola keuangan daerah untuk lebih cermat melakukan pengalokasian anggaran, ketujuh dalam rangka peningkatan investasi pendapatan daerah diharapkan pemerintah daerah untuk mengelola sumber daya secara professional, kedelapan untuk program dan kegiatan yang tidak mencapai target ditinjau kembali.

Kesembilan diharapkan kepada Pemerintah daerah dalam rangka peningkatan kinerja Pemerintah Daerah, Kesepuluh mengamanahkan pada anggota DPRD masa Jabatan 2019-2024 untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi serta wewenang.

Kesebelas rekomendasi yang disampaikan kepada Pemerintah Daerah terhadap laporan pertanggungjawaban Bupati 2018 merupakan suatu hal yang sangat penting bagi pemerintah Kabupaten Wajo kedepan, keduabelas kesimpulan terhadap laporan pansus sebagaimana yang telah disampaikan terdapat beberapa masukan dan rekomendasi yang sifatnya teknis.

Sambutan Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menyampaikan LKPJ Bupati tahun anggaran 2018 ini tentunya belum memuaskan seluruh lapisan masyarakat pada umumnya dan anggota DPRD pada dasarnya, oleh karena itu Pemerintah Daerah akan terus berupaya untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan manajemen pemerintahan.

Khususnya dalam pengelolaan keuangan dan penataan aset daerah, guna mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik, tentunya semua itu harus dijalankan dengan kesungguhan dari segala aparatur pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Dalam kesempatan berharga ini ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan sehingga bisa mencapai kondisi sebagaimana adanya saat ini.

"Kedepan kita semua tentu berharap agar mekanisme yang sudah berjalan selama ini dapat terus terpelihara bahkan ditingkatkan sehingga antara Pemerintah Daerah dan DPRD, tetap menjadi sebuah kesatuan pemerintah daerah yang utuh solid dan kompak demi terwujudnya cita-cita pembangunan Daerah yang kita cintai ini." Tutup Wakil Bupati Wajo.

Reporter : Daci Dais,
Editor : Andi Aswin Maramat.

No comments:

Post a Comment