Rapat Lanjutan Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, May 07, 2019

Rapat Lanjutan Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani

Reporter : Daci Dais,
Editor : Andi Mappatoto,SH.MH.

ZONATIPIKOR.COM,MAKASSAR - Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Peternakan Kabupaten Wajo, Jalankan Program SERASI Secara Bertahap.
Rapat lanjutan program Selamatkan rawa sejahterakan petani (SERASI) yang di laksanakan di kantor Balai besar wilayah Pompengan di Makassar, Selasa ( 7/5/19).

Dalam sambutan kepala balai besar wilayah pompengan wilayah Makassar, Ir. Suparji, S. ST, MT merasa sangat bangga karena rapat rekomendasi teknis yang biasanya hanya dihadiri oleh kepala dinas terkait pada hari ini Kabupaten Wajo didampingi langsung oleh Wakil Bupati Wajo, hal ini berarti bahwa Kabupaten Wajo benar-benar serius dalam mengawal dan menjalankan program dari pusat.

Adapun untuk program Serasi ini akan dilaksanakan di 5 Kabupaten/Kota yaitu Wajo, Soppeng, Sidrap, Bone, dan Pinrang dengan Total luas lahan 62.969.200 Ha.

Kabupaten Wajo adalah Kabupaten yang memiliki lahan terluas yaitu 16.644 Ha. Dengan menggunakan 12 eksavator dengan total anggaran Rp. 62 Miliar untuk membiayai operasional alat, pembelian solar dan upah operator yang di distribusi ke kelompok tani.

Kepala Dinas Pertanian, Ir. Muh. Ashar menyampaikan, kami melakukan program ini secara bertahap dan akhirnya mendapat kepercayaan dari kementrian untuk menggarap wilayah terbesar dari 5 kabupaten.

Sementara itu, Wakil Bupati Wajo, H. Amran, SE menyampaikan, akan menyiapkan segala hal yang diperlukan kementerian terkait dalam proses pengerjaan program SERASI, yang merupakan juga program utama dari Pemerintahan Pammase mensejahterakan masyarakat wajo melalui Pertanian. 
(*)

No comments:

Post a Comment