Peresmian Masjid Al Ikhlas Polres Pangkep yang dirangkaikan Buka Puasa Bersama - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, May 08, 2019

Peresmian Masjid Al Ikhlas Polres Pangkep yang dirangkaikan Buka Puasa Bersama


ZONATIPIKOR.COM,PANGKEP - Momentum bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K.,M.H Sebagai bentuk kesyukuran atas selesainya Renovasi/Pembangunan masjid Polres Pangkep, sore ini dilaksanakan Persemiannya sekaligus dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama Personil, unsur Forkopimda dan Masyarakat. Selasa (07/05/2019)
Dalam Buka Bersama tersebut dihadiri Wakil Bupati Drs. H. Syahban Sammana SH. Ketua DPRD Kab. Pangkep Ir. A. Ilham Zainuddin, Sekda Pemda Pangkep Drs. H. Jumliati, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf. Adi Sabarudin, S. Sos.Ketua MUI Drs. H. Abu Bakar Syafa, Kepala FKUB Drs. H. Waqi Murtala, Kepala Kementerian Agama Dr. H. Jamaruddin. M. Ag, Kalapas Rutan Klas II Ashari, S. Ip, Tamu Undangan dan Personil Polres Pangkep.

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat suci alquran oleh Nur Alfi Syahriani dan dilanjutkan dengan Sambutan Kapolres Pangkep.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres mengungkapkan rasa kebahagian Bersama Keluarga Besar Polres Pangkep Mengundang Rekan-Rekan Untuk Mengucapkan Terima Kasih Banyak Atas Kerja samanya selama ini dalam Pelaksanaan Renovasi/Pembangunan masjid Al Ikhlas Polres Pangkep sampai bisa kita gunakan kembali. “Ungkapnya”
Saya Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Pangkep, Dirut PT. Semen Tonasa dan seluruh Personil Polres Pangkep serta Masyarakat sekitar yang selalu membantu demi selesainya Pembangunan Mesjid ini “Kata Kapolres”

Semoga dengan selesainya pembangunan/renovasi masjid ini bisa dimanfaatkan oleh Pesonil dan masyarakat dalam beribadah.

Kemudian dilanjutkan Sambutan oleh Wakil Bupati Drs. H. Syahban Sammana SH, “sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Pangkep bersama Jajaran sehingga masjid ini bisa digunakan pada bulan suci Ramadhan, Semoga menjadi lading amal buat Kapolres” Ucap Wakil Bupati

Sementara itu, Ustad Nur Hidayat Said MA. dalam ceramah singkatnya mengatakan bahwa, kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar sesama,

Dengan acaranya peresmian masjid ini semoga menjadi amal bagi kita semua dan tidak sampai itu bagamana setelah selesainya persemian ini kita mampu memakmurkan Mesjid (tempat Ibadah), 

Rumah Allah semegah ini jangan seperti mercusua, menara yang tidak ada penghuninya jadikan masjid untukl menjaga hubungan kemanusiaan

Adapun hikmah puasa yakni Melatih kesabaran kita untuk menahan dari sesuatu yang bisa membatalkan puasa. Kesabaran yang dimaksud di sini yaitu kesabaran yang bersifat badan kita. Dimana kita sabar untuk tidak makan, kita sabar untuk kita tidak minum, kita sabar untuk menahan syahwat, jima’. Ini sebetulnya kesabaran yang bisa dikatakan yang paling rendah.

Selanjutnya Penggutingan Pita oleh Wakil Bupati Drs. H. Syahban Sammana SH dan penandatangan Prasasty oleh Kapolres Pangkep dan dilanjutkan buka puasa bersama. (H.Ady Sanjaya)

No comments:

Post a Comment