Bupati Wajo, Sekda & Tim Safari Ramadhan Berbuka Puasa Bersama di Rujab Camat Sajoanging - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, May 13, 2019

Bupati Wajo, Sekda & Tim Safari Ramadhan Berbuka Puasa Bersama di Rujab Camat Sajoanging

Penulis : Daci Dais,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,SAJOANGING - Bupati Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo beserta tim safari Ramadhan Senin,13 Mei 2019  berbuka puasa bersama di Rujab Camat Sajoanging. Kecamatan Sajoanging terdiri dari 6 Desa dan 3 kelurahan, potensi pertanian dan petani tambak. 
Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengatakan "Kemarin kami meletakkan batu pertama masjid cantik yang akan menjadi icon Wajo di seberang paduppa, kita akan menjadikan masjid yang ada saat ini sudah ada standar layak, artinya layak ditempati ibadah utamanya tempat wuduh dan WCnya." Ungkapnya.
Baru baru ini juga sempat berkunjung di Masjid Jogokariyan di Jogyakarta yang viral 24 jam terbuka. Dimana panitia masjid mengetahui keadaan masyarakat yang ada disekitar Masjid dan mampu untuk memberdayakan masyarakat disekitar Masjid.

"Di Masjid ini diharapkan Ada taman pendidikan Al-Qur'an, ada Dinia awaliayahnya dan Tahfidzul Al-Qur'an, karna dengan hal ini dapat menjaga anak anak kita dari penyakit sosial diantaranya NARKOBA," harap Bupati Wajo.

Juga menyampaikan kalau Ada 12 orang yang diutus ke Bekasi belajar ToT At Taisir, yaitu sebuah metode cepat menghafal Al-Qur'an, sehingga setelah pulang dari sana, bisa langsung Mengajar tahfidz kepada guru guru kita yang ada di wajo sehingga kita dapat menciptakan hafidz disetiap desa/kelurahan setempat.

"Untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat serta untuk menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Wajo, kita benahi persutraan dari hulu ke hilir, dan kita akan ciptakan interpreniur baru, dan lebih lanjut kita akan habiskan warga miskin kita sampai tuntas," jelasnya.

Diakhir sambutannya Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa,bagaimana petani bisa ada sumber pendapatan lain sehingga bisa merasakan masa pensiunnya. Dengan ikut serta menyukseskan program integrated farming sistem ini. Sehingga dapat menjadi solusi pensiun bagi petani." Tegasnya. (*)

No comments:

Post a Comment