Pengelolah Wisata Lembah Cinta Laksanakan Buka Puasa di Desa Matabulu - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Thursday, May 23, 2019

Pengelolah Wisata Lembah Cinta Laksanakan Buka Puasa di Desa Matabulu

ZONATIPIKOR.COM,SOPPENG - Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah, pengelolah wisata lembah cinta bekerja sama dengan CV Mitra Bhakti dan Kelompok Tani Bina Ati serta Kelompok Tani Harapan laksanakan buka puasa di Desa Mattabulu Kecamatan lalabata kabupaten Soppeng ( 22 Mei 2019).
Wisata Lembah Cintai yang memiliki panorama keindahan alam yang sangat memanjakan mata dan mempesona, destinasi wisata ini mulai ramai di kunjungi warga dan sangat cocok bagi pelancong yang hobi berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah ditengah hutan pinus untuk menikmati panorama alam cantik dari ketinggian.

Jaraknya pun cukup dekat dari Kota Watansoppeng, hanya butuh waktu 25 menit untuk sampai ke sana dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Lembah cinta awalnya di kelola seorang warga mattabulu bernama Endrik yang pekerjaan sehari seharinya menyadap getah Pinus di sekitar lokasi tersebut, lalu kemudian secara swadaya dibenahi bersama warga dan Bumdes Pada Ati untuk dijadikan tempat rekreasi.

Tak jauh dari lembah cinta, terdapat pula air terjun yang dinamakan warga lembah sunyi dan Air Terjun Lamele  kini mulai ramai dikunjungi saat akhir pekan, karena Selain airnya yang jernih serta suasana alam masih asri dan sejuk, juga karena pemandangan menuju lokasi air terjun ini begitu eksotis dan cocok untuk rileksasi diri.

Reporter  : A. Adhy,
Editor : Andi Aswin Maramat.

No comments:

Post a Comment