Pekerja Yang Rajin Dalam Mencari Nafkah, Yuk...!!! Lihat Kegiatan Cudi... - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, May 17, 2019

Pekerja Yang Rajin Dalam Mencari Nafkah, Yuk...!!! Lihat Kegiatan Cudi...


ZONATIPIKOR.COM,SOPPENG - Berawal dari tuntunan ekonomi, sebut saja nama Cudi berasal dari Lamuru Kabupaten  Bone (40), betah dan nyaman jadi kuli panggul di Pasar Takalala Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.Sabtu 18/05/2019 

“Udah enak kerja ini. Dari zaman masih bujangan dulu saya jadi kuli panggul sampe sekarang masih tetap bujang masih kerja di sini. ” jelas Cudi sambil tertawa kecil saat di temui disalah satu warung kopi di pelataran pasar. 

Jika barang yang dibawanya sedikit,  akan memanggulnya. Namun jika banyak dia akan membawanya menggunakan gerobak. Gerobak adalah roda dorong yang digunakan para kuli pengangkut barang di Pasar Takalala.

Upah bayaran yang di dapatnya tergantung dari seberapa banyak barang yang di bawa,kadan pedangan memberinya Rp 4000 ( Empat ribu rupiah) kali banyaknya pedangan.

Menurut pantauan awak media Online Zonatipikor Com, butuh ketelitian dan kejelian jika menjadi seorang kuli . Mereka di tuntut untuk hapal setiap toko di los penjualan tersebut.

Dalam sehari, penghasil Cudi tidak pernah tentu. Bila sepi dirinya hanya mendapatkan Rp100ribu dengan jam kerja berangkat subuh pulang sore. (Kamaruddin)

No comments:

Post a Comment