Hebat, ART Community Bakal Laksanakan Lomba Gema Takbir - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, May 31, 2019

Hebat, ART Community Bakal Laksanakan Lomba Gema Takbir

ZONATIPIKOR.COM,SIDRAP - ART Community bakal melaksanakan lomba gema takbir pada malam Idulfitri 1440 H/2019 M mendatang.

Panitia menyiapkan uang pembinaan bagi peserta yang berhasil meraih juara 1,2 dan 3 serta juara harapan 1,2 dan 3.

Bukan hanya itu, ada juga acara undian door prize, panitia akan memersiapkan pelbagai hadiah menarik bagi para peserta yang beruntung 

Ketua Panitia, Arwin Aruji menyampaikan, kegiatan rutin yabg dilaksanakan oleh komunitas pemuda muslim di Amparita lama itu, turut didukung oleh Jiwa Remaja Jujur (JRJ) Community, Pondok Indah Community serta Tiga Berlian Community.

Dikatakan, lomba gema takbir kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Bedanya mungkin hanya di sesi lomba. Kalau sebelum-sebelumnya miniatur masjid ikut dinai maka tahun ini itu ditiadakan mengingat waktu yang sudah mepet," ujar Arwin.

Dia menambahkan, kegiatan lomba tahun ini lebih difokuskan pada takbiran.

Adapun yang akan dinilai yaitu semangat takbir, tajwid takbir, lafadz takbir dan lagu dan kekompakan bertakbir 

"Semua itu akan dibobot, plus kekompakan barisan, kerapian barisan dan keserasian serta kreatifitas peserta," akunya

Adapun mengenai penentuan juara  diperoleh dari nilai total dari keseluruhan kriteria masing-masing peserta dengan penilaian dengan persentase, Semangat Takbir 50 %, Assesoris dan Kreatifitas 30 %  dan Kekompakan Barisan 20 % 

Saat ini, panitia telah melakukan persiapan matang demi maksimalnya acara menyambut hari raya Idulfitri 1440 H/2019 M tersebut.

Sementara itu, pembina ART Community Edy Basri mengapresiasi kegiatan tersebut. 

Kepala Perwakilan Harian Fajar Wilayah Parepare, Barru, Sidrap, Pinrang dan Enrekang itu mengklaim telah mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, TNI dan Kepolisian 

"Alhamdulillah, tadi saya komunikasi langsung dengan bapak Dandim dan Kapolres Sidrap, beliau berdua menyatakan apresiasi dan mendukung penuh acara ini," ujar Edy, menutup. (moy/pye)

No comments:

Post a Comment