Dishub Kab.Wajo Gelar Rapat Koordinasi, Berikut Penjelasannya... - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Friday, May 03, 2019

Dishub Kab.Wajo Gelar Rapat Koordinasi, Berikut Penjelasannya...

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Mappatoto,SH.MH.

ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo melaksanakan rapat koordinasi forum lalu lintas dan angkutan jalan Kabupaten Wajo yang diselenggarakan di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Wajo, Jumat 3 Mei 2019.
Dalam sambutan Kepala Dinas Perhubungan Drs. H. Andi Junaidi Hafid, M.H menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dibentuknya forum lalu lintas dan angkutan jalan adalah untuk mewujudkan lalu lintas angkutan yang aman, lancar, tertib dan selamat serta terwujud etika berlalu lintas dalam berkendaraan di jalan umum, 

Secara substansi ini berfungsi sebagai wadah untuk mensinergikan tugas pokok dan fungsi setiap penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan.

Diharapkan dengan adanya forum lalu lintas dan angkutan jalan ini, koordinasi antar instansi penyelenggara yang memerlukan keterpaduan dalam merencanakan dalam menyelesaikan permasalah lalu lintas dan angkutan jalan, dapat terjalin dengan baik.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi atas terlaksananya rapat koordinasi ini, sebagai acuan dan kerangka kerja dalam melaksanakan perbaikan dalam sistem transportasi di Kabupaten Wajo.

Namun untuk mewujudkan hal itu, perlu sinergitas antara Pemerintah Daerah, Polri dan Stakeholder beserta masyarakat sebagai pengguna jalan, guna membangun sektor transportasi yang aman di Kabupaten Wajo

Selain itu semoga kehadiran forum LLAJ ini, dapat mewujudkan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan di Kabupaten Wajo yang aman, selamat, tertib, lancar dan terpadu dengan moda angkutan lain untuk mendorong perekonomian masyarakat Kabupaten Wajo.

Seperti diketahui bersama bahwa permasalahan lalu lintas di wilayah Kabupaten Wajo sangatlah kompleks, dan hal ini merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu keberadaan forum lalu lintas dan angkutan jalan ini sangat penting, untuk mengakomodir permasalahan lintas di wilayah Kabupaten Wajo.

"Dari berbagai permasalahan yang muncul Saya minta kepada kepala OPD terkait, untuk segera menindaklanjuti permasalahan tersebut, agar permasalahan itu tidak berlangsung lama. Karena permasalah itu bukanlah hal yang sepele akan tetapi permasalah itu adalah permasalahan serius, terutama untuk kenyamanan lalu lintas masyarakat di wilayah Kabupaten Wajo," ungkap H. Amran, SE.

Sejalan dengan program PAMMASE ( Pemerintah yang amanah menuju masyarakat maju dan sejahtera ) dengan 25 program unggulan diantaranya yang berkaitan kegiatan forum LLAJ hari ini yaitu pembenahan infrastruktur jalan 1.000 km dan kegiatan penertiban pasar .

Melalui Rapat Koordinasi ini  juga diharapkan dapat mewujudkan keselamatan berlalu lintas dengan prinsip-prinsip Zero accident. H. Amran, SE menutup sambutannya.

Dalam sambutan AKP Muhammad Yusuf yang merupakan Kasat Lantas Polres Wajo menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini sekaligus merupakan silaturahim, menyampaikan terkait forum lalu lintas, Satuan lalu lintas dari Pusat sampai ke Daerah telah melaksanakan operasi keselamatan lalu lintas menjelang dan menghadapi bulan puasa. Dan selanjutnya operasi ketupat yang akan dilaksanakan menjelang Lebaran, demi keselamatan masyarakat Wajo, ungkapnya. (*)

No comments:

Post a Comment