Dandim 1420 : Latposko ini Merupakan Pembelajaran Berharga Bagi Kami - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, May 15, 2019

Dandim 1420 : Latposko ini Merupakan Pembelajaran Berharga Bagi Kami



Penulis : Serka Irwan,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,SIDRAP - Kami bersyukur dengan adanya Latihan Posko I Kodim 1420 Sidrap ini dan latihan ini merupakan suatu pembelajaran berharga bagi kami. Hal tersebut diungkapkan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos dalam kegiatan Evaluasi Latihan di Makodim 1420 Sidrap Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis (16/05/2019) siang.
Kami bisa mengikuti latihan ini, walaupun sebagian besar pelaku masih merasa asing terhadap latihan ini, namun kami berterimah kasih kepada peyelenggara karena latihan ini kami bisa mengalami dan disinilah kita belajar,"Ujarnya.
Dandim menambahkan, Kami mengikuti latihan langkah demi langkah dan ini tentunya sudah disusun sedemikian rupa, sehingga kami bisa melaksanakan latihan dengan baik dan mendapatkan gambaran bahwa seprti inilah Latihan Posko.

Selain itu, Kepala Tim Penilai yang juga menjabat sebagai Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf Usman Abdul Ghofir, S.Sos mengatakan bahwa dalam latihan Posko I Kodim 1420 Sidrap ini, Pelaku atau Pejabat mendapat rata-rata mendapat nilai 84, ini merupakan hasil yang cukup bagus dimana respon dan semangat pelaku sangat bagus dan kecepatan dalam meyelesaikan sudah sangat bagus.

"Saya berharap, apa yanh menjadi koreksi bisa kita tindak lanjuti kedepan dan fungsi latihan memang seperti ini, sehingga saya katakan untuk Kodim 1420 Sidrap sudah bisa melaksanakan latihan dengan baik,"Pungkasnya.

Sedangkan, Kepala Pengawas dan Pengendalian yang juga mejabat sebagai Dandim 1404 Pinrang, Letkol Arm Lukman Sasono, SE mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk melatih prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam menghadapi suatu permasalahan, secara umum pelaku sudah siap dan semangat dalam melaksanakan latihan.

"Dan untuk sekedar masukan, janganlah puas dengan hasil yang diberikan oleh penilai, ini merupakan pengalaman buat rekan yang lain, karena latihan membuat kita menjadi semakin lebih tau khususnya dalam Latihan Posko,"Tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh Kasrem 141 Toddopuli, Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.IP, para Penyelengara Latihan serta para Pelaku Latihan Posko I Kodim 1420  Sidrap. (*)

No comments:

Post a Comment