Bupati Wajo Tausiah di masjid Nurul Yakin AtapangE di Malam 13 - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, May 18, 2019

Bupati Wajo Tausiah di masjid Nurul Yakin AtapangE di Malam 13






Reporter : Daci Dais,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Bupati Wajo melakukan Shalat Isya berjamaah di Masjid Nurul Yakin AtapangE, Jumat tanggal 17/5/2019.
Dalam tausiahnya Bupati Wajo mengatakan "Alquran kita jadikan pedoman dalam kehidupan kita. Dan di Bulan Ramadhan ini menjadi tempat untuk instroveksi diri."

"Mari kita bangun kembali nilai nilai 3S dengan meningkatkan SDM. Saat ini bukan hanya membangun infrastruktur, bidang ekonomi namun kita juga memperhatikan menjaga prilaku anak anak kita jangan sampai terjerumus dalam masalah sosial," ungkap Bupati Wajo.

Dilapas saat ini mayoritas kasus narkoba. Solusinya mulai dari generasi muda akan dibina akhlaknya melalui program Gemantik dengan mengikuti TPA, MDA, tahfidz ini akan menjaga anak anak dan akan menjadi tameng.

"Bagaimana Masjid ini memfasilitasi anak anak kita melaksanakan ibadah dengan tertib, dan bagaimana anak anak bisa jadi hafidz." tegasnya.

Kemarin Bupati Wajo mengutus 12 org mengikuti pendidikan ToT at taisir, belajar menghafal cepat di Bekasi dengan perencanan sebulan disana. Sehingga nantinya sepulang dari belajar bisa langsung ditugaskan mengajar guru guru yang juga bisa mengajar di desa dan kelurahan.

Penghapal Alquran akan dengan sendirinya mempunyai point poit diantaranya perilakunya baik, pendidikannya terjamin, mudah mendapatkan pekerjaan, jelasnya.

Bupati Wajo juga menyampaikan kalau kemarin sempat singgah di masjid di Jogyakarta, dimana setiap 5 waktu Sholat masyarakat sekitar selalu penuh biar waktu Subuh , semua jamaah yg dhuafa dapat ATM beras, bagaimana merubah manajemen Masjid yang ada di Wajo bisa mendekati atau hampir sama dengan kondisi tersebut, juga dengan mencetak anak anak menjadi hafiz Quran.

Pemerintah Kabupaten disamping melaksanakan tugas pembangunan di daerah, juga membina kemaslahatan ummat, Dr. H. Amran Mahmud menutup arahannya. (*)

No comments:

Post a Comment