Bupati Wajo Menghadiri Acara Peringatan Nuzul Alquran Tingkat Kabupaten Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, May 22, 2019

Bupati Wajo Menghadiri Acara Peringatan Nuzul Alquran Tingkat Kabupaten Wajo


Reporter : Takbir,S.Sos,M.Si,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Peringatan Nuzul Alquran tingkat Kabupaten Wajo 17 Ramadhan 1440 H,  dilaksanakan di Masjid Agung Ummul Qura, Selasa 21 Mei 2019. Dalam acara ini dihadiri Bupati, Wakil Bupati Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Juga dari Forkopimda Kabupaten Wajo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo serta unsur Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan dari Jamaah Masjid Agung Ummul Qura.
Dalam acara ini  diumumkan Masjid Masjid yang mendapatkan Juara dalam perlombaan Masjid, diantaranya yang mendapatkan Juara 3 dari Masjid GGI Kelurahan Pattirosompe, Juara 2  Masjid Al Ikhlas Kelurahan Lapongkoda dan sebagai juara pertama adalah Masjid Taqwa Kelurahan Teddaopu. Bupati Wajo langsung menyerahkan penghargaan kepada Masjid yang mendapatkan Juara malam ini.

Dalam sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan kalau Alquran sebagai sumber moral dan sumber inspirasi bagi manusia, Alquran adalah pedoman hidup dan sumber informasi dan komunikasi .

Alquran mengajarkan untuk saling memahami dan kerjasama serta tolong menolong dalam semua aspek kehidupan . Alquran mengajarkan untuk bekerja keras mengajarkan untuk bersabar serta mengajarkan Ilmu pengetahuan yang lebih kreatif dan mengajarkan hal hal yang bermanfaaf.

Momemtum peringatan Nuzulul Quran kali ini mengingatkan kembali ke Alquran, mari evaluasi yang telah dilakukan selama ini dan akan lebih lagi apabila mengetahui apa yang di kandung Alquran , bahkan segala persoalan hidup akan merujuk kepada Alquran.

"Kami selaku Pemerintah Daerah menyiapkan program sebagai upaya untuk menciptakan kecintaan kepada Alquran misal dalam program Gerakan Masjid Cantik atau Gemantik, kami akan wujudkan masjd masjid yang ada di Wajo menjadi Masjid yang layak." Ungkap Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Mengadakan lomba lomba kebersihan Masjid yang tim penilainya memantau setiap saat dan akan diumumkan sehingga tercipta Masjid yang terjaga kelayakannya. Masjid bukan hanya tempat Shalat, tapi sebagai tempat sarana dan prasarana pelaksanaan kegiatan keagamaan.

Disetiap Masjid Ada TPA, MDA serta program Tahfidzul Quran serta telah ada program mengirimkan anak anak ke tempat Ustad Adi Hidayat di Bekasi dan telah mendapat kabar gembita dari sana tentang  perkembangan dari anak yang telah dikirim.

Sehingga program mencetak ribuan Tahfidzul Quran bukanlah hal yang mustahil, dukungan dan doa bapak dan ibu sekalian bisa mewujudkan hal tersebut.

"Selamat mendulang berkah di bulan Ramadhan, hidupkan tilawah dan membaca Alquran, sucikan harta benda dengan memberi bantuan kepada saudara saudara kita yang membutuhkan, semoga semua dapat menjadi fitrah." Bupati Wajo mengakhiri sambutannya. (*)

No comments:

Post a Comment