Bupati Wajo Memberikan Tausyiah di Masjid Jami Sengkang - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, May 06, 2019

Bupati Wajo Memberikan Tausyiah di Masjid Jami Sengkang



Reporter : Daci Dais,
Editor : Andi Mappatoto,SH.MH.

ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Dalam tausyiahnya Bupati Wajo menyampaikan tema “Tujuan utama puasa”. Kegiatan Tausiah ini sendiri dilaksanakan di Masjid Jami Sengkang, Senin 6 Mei 2019.
Merupakan kesyukuran tersendiri karna pemimpin Wajo saat ini adalah salah satu ustad yang dapat memberikan ceramah tausiyah dimana pun, kata salah seorang jamaah yang bernama Ramli, yang juga ikut shalat Tarwih malam ini.

"Tadi pagi kita telah meresmikan Masjid dengan memasang batu pertama, sebagai tanda pembangunan Masjid di Timoro segera akan dimulai. Ini merupakan salah satu wujud ketaqwaan kita dalam mewujudkan tempat ibadah sebagai ladang amal jariah diakhirat nantinya," ungkap Dr. H. Amran Mahmud.

Predikat taqwa adalah orang orang yang hanya takut kepada Allah, dengan prakteknya paham dengan agama islam sudah mengetahui haknya orang miskin dan yang berhak lainnya.

Tahap awal Pemerintah Kabupaten Wajo telah melaksanakan pemotongan zakat penghasilan bagi ASN, guna membersihkan penghasilan dan berkah. Puasa tidak akan menjadi beban melainkan menjadikan sehat.” Jelasnya.

Puasa adalah merupakan suatu kewajiban bagi ummat Islam, yang kuat berpuasa. Yang tidak kuat sudah ada kewajibannya dijelaskan di Al-Qur'an. Setelah tausyiah ini, dilanjutkan salat tarawih berjamah. 

Turut hadir Lurah Sengkang, Tokoh masyarakat,Tokoh agama, para jamaah salat tarwih. (*)

No comments:

Post a Comment