Bupati Wajo Membawakan Tauziah Pada Malam ke Sepuluh Ramadhan di Masjid Taqwa Salojampu, Berikut Kegiatannya - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, May 14, 2019

Bupati Wajo Membawakan Tauziah Pada Malam ke Sepuluh Ramadhan di Masjid Taqwa Salojampu, Berikut Kegiatannya



Penulis : Dais Daci,
Editor : Andi Mappatoto,SH.MH.

ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan harapan dan mimpi mimpinya untuk menunaikan janji politiknya semasa kampanye dengan penuh komitmen.

Langkah awal Bupati bersama Wakil Bupati Wajo menata birokrasi Wajo, selanjutnya mendekatkan layanan kepada masyarakat melalui Kecamatan agar dapat memudahkan melalui PATEN, termasuk perijinan kedepan selesai di Kecamatan. Hal ini disampaikan dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Sabbangparu Selasa, 14 Mei 2019 di Masjid Jami Taqwa.

Tahun ini, 17 milyar anggaran untuk BPJS dan itu mencover sekitar setengah masyarakat  Wajo dan Insya Allah tahun 2020 seluruh masyarakat Wajo memiliki kartu BPJS. 

"Kita akan kerjasama dengan LAZISMU, Baznas dan lembaga lainnya, dalam penanggulangan kemiskinan secara tuntas kedepan," tegas Bupati Wajo

Selama 5 tahun nanti ruas jalan semua akan terselesaikan, sesuai pesan Presiden dalam Musrenbang nasional perbaiki infrastruktur, sarana prasarana umum yang memberi manfaat kepada masyarakat sehingga dapat sejahtera.

Juga akan menghadirkan sutra mulai hulu sampai hilir, dan home industri lainnya. Dalam 5 tahun ini juga akan melahirkann 10.000 interpreneur.

"Kita akan hadirkan Otto dottoro untuk keadaan darurat. Di Kabupaten Wajo akan hadir rumah sakit  regional 7 lantai yang dibiayai oleh provinsi. Juga ingin kembali membangun nilai nilai 3 S, mengembalikan kearifan lokal Wajo." Jelasnya.

Program Gemantik ini akan menangani 617 Masjid dengan standar Masjid sebenarnya. Harus ada kegiatan di Masjid seperti TPA, MDA, ditambah Tahfidz sebagai benteng untuk anak anak.

Ada 12 tahfizd di utus ToT At Taisir di Bekasi setelah kembali mengajar guru guru  disetiap Desa/Kelurahan di Kabupaten Wajo Bupati Wajo mengakhiri sambutannya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Wajo H.Amran, SE mengatakan Pemilu kemarin berjalan dengan lancar aman,damai, namun tetap dijaga, jangan sampai terprovokasi isu isu yang tidak jelas HOAKS.

"Anak anak kita yg baik, pintar dalam pendidikannya, dan orang tuanya tidak mampu keuangannya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Pemerintah akan memberikan beasiswa, sekolah mengajukan nama nama yang sudah tamat dengan bekerjasama antara kepala sekolah,bersama aparat Kecamatan." tegas H. Amran, SE.

Penataan pasar di Sengkang, Siwa, Atapange secara bertahap disetiap pasar di Kabupaten Wajo. Tahun ini Wajo dapat 2000 jaringan gas dari Kementrian ESDM utk Kecamatan Tanasitolo dan Kecamatan Tempe. 

Kabupaten Wajo adalah penghasil padi  terbesar kedua  dari kerawang, namun yang dikenal Kabupaten lain. Inilah yang mau dirubah kedepan. Dan Kecamatan Sabbangparu adalah salah satu kecamatan yang dapat program SERASI dari tujuh Kecamatan di Kabupaten Wajo.

Setelah salat tarwih Bupati bersama Wakil Bupati Wajo menandatangani lembar buku ramadhan siswa siswi, ini menandakan dekatnya pemimpin kita dengan masyarakatnya.

Turut hadir Bupati bersama Wakil Bupati Wajo serta Tim safari Ramadhan terdiri Kepala Bappeda, Kepala BPBD,Kepala Dinas Perhubungan ,Kepala DPPPA, Kepala Dinas Koperaai UMKM, Dinas Perikanan, Ketua Pengadilan Agama, Disperkimta. (*)

No comments:

Post a Comment