Bupati Soppeng : Opini WTP Ini Kami Persembahkan Untuk Masyarakat Soppeng - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, May 20, 2019

Bupati Soppeng : Opini WTP Ini Kami Persembahkan Untuk Masyarakat Soppeng







Reporter : Kamaruddin,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,MAKASSAR - Pemerintah dan masyarakat Soppeng, patut bersyukur. Tahun ini predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diterima dari dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penyerahan predikat WTP itu berlangsung di Aula kantor BPK RI Perwakilan Makassar, Jl. A. P. Pettarani Makassar, Senin (20/Mei/2019).

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan, Wahyu Priono menyerahkan langsung predikat bergengsi itu.

Selain Soppeng yang diterima langsung oleh Bupati HA Kaswadi Razak. BPK RI Sulsel juga menyerahkan hal sama ke 4 kabupaten dan 2 kota lainnya di SulSel.

Wahyu Priono dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan selamat kepada daerah penerima WTP. Wahyu juga mengapresiasi para bupati/walikota dan Ketua DPRD hadir
“Sekali lagi selamat. 

Ini merupakan rangkaian akhir dari hasil pemeriksaan laporan keuangan yang telah dilakukan sebelumnya oleh BPK,” kata Wahyu Priono.

Disampaikan, BPK masih memandang perlu perhatian pemerintah daerah dan kota penerima WTP tersebut untuk membenahi persoalan pengelolaan keuangan Kata Wahyu Priono lagi, pemerintah daerah dan kota wajib menindaklanjuti LHP dari BPK dan diawasi oleh DPRD selambat-lambatnya 60 hari setelah LHP diterima.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak merasa senang akan hasil pemeriksaan keuangan dengan hasil kewajaran tersebut. WTP 2018 itu, sebutnya adalah WTP ke-5 bagi daerahnya

“Alhamdulillah, opini WTP ini kami persembahkan untuk masyarakat Soppeng, dan kami terus berharap agar kedepan pengelolaan keuangan ini semakin lebih baik dengan dukungan semua pihak,”,ujar ujar Kaswadi. (*)

No comments:

Post a Comment