Bantuan Rumah Gratis Kepada Warga Miskin - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Wednesday, May 15, 2019

Bantuan Rumah Gratis Kepada Warga Miskin





Reporter : Daci Dais,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Pemberian Rumah impian di Bulan Ramadhan Tahun 2019 di BTN Grandhill Atakkae , Rabu 15 Mei 2019. Merupakan kerjasama Fajar Group, Bank BTN , REI SulSel dan PT. Surya Cipta Sulawesi.

Acara ini memberikan rumah impian kepada mereka yang memang telah mendapat survey dari Pihak pengembang dan dari Pihak lainnya juga telah sesuai dengan peruntukannya bagi mereka yang dianggap layak untuk mendapatkannya.

Dari dua calon kandidat penerima diantaranya Muhammad Nasir Akil dan Ambo Ala. Dari kedua kandidat penerima ini, nantinya akan diberikan amplop yang isinya bisa langsung dibaca oleh yang bersangkutan sebagai yang akan medapatkan rumah impian tersebut.

Latar belakang dari kedua kandidat ini memang pantas untuk mendapatkannya menurut salah satu warga yang ada dilokasi, dan menurut data data yang dibacakan panitia kalau mereka ini memang hanya tinggal dikontrakan dan salah satunya menumpang di lahan perumahan warga. Dan dari penghasilan mereka tidak cukup untuk dikatakan layak.

Dalam sambutan ketua DPD REI Sulawesi Selatan menyampaikan kalau rumah yang diserahkan pada hari ini merupakan rumah yang ke 91, dan lebih lanjut dikatakan kalau bisnis properti di Wajo sangat menggiurkan, sehingga PAD juga besar, dan berharap agar Pemerintah Kabupaten Wajo bisa mensuport.

Sedang sambutan dari Kakanwil Bank BTN Bapak Edward menyampaikan kalau menitip harapan kepada Bupati Wajo agar perizinan dipermudah dan memberi dukungan kepada pengembang.

Sambutan Bupati Wajo menyampaikan  terima kasih kepada pihak penyelenggara acara ini dan ucapan terima kasih kepada pihak pihak yang telah berkontribusi membangun Wajo, utamanya kepada H. Tilfa dan ucapan selamat kepada Bapak Nasir Akil beserta Istri yang telah mendapatkan Rumah Impian pada hari ini. Dan kepada Ambo Ala yang menerima bantuan uang tunai sebesar 5 juta.

Dalam penyampaian Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si mengatakan, "Kadang Allah SWT menguji hambanya dan kadang kita tidak mengetahui kalau ada hikmah di balik semua itu, dan ini terbukti bagi mereka pada hari ini dengan mendapatkan hal yang tak mereka duga sebelumnya."

Target pengentasan wilayah kumuh telah  dilakukan hari ini bersama dengan Wakil Bupati Wajo dan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, dengan peletakan batu pertama dan mudah mudahan tahun depan semua bisa terwujud. Juga akan menjadikan Bumi Lamaddukelleng jadi kota bagi penghapal Alquran disamping sebagai Kota Santri .

12 orang telah diberangkatkan ke Bekasi beberapa waktu yang lalu dan langsung didampingi saat penerimaan oleh Ustad Adi Hidayat, dengan salah satu Program ToT At Taisir yang nantinya bisa menjadi metode cepat dalam menghapal Alquran. Dan dari hasil ini nantinya mereka akan kembali untuk menambah pengetahuan bagi guru guru dan penghapal Alquran yang ada di Wajo. (*)

No comments:

Post a Comment