Wakil Bupati Wajo Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Oleh KPU - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, April 30, 2019

Wakil Bupati Wajo Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Oleh KPU


Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,SENGKANG - Wakil Bupati Wajo hadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara oleh KPU di Hotel Sermani Sengkang, Selasa 30 April 2019.
KPU juga mengatakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ini, dilaksanakan guna mendengarkan secara bersama proses pembacaan hasil perhitungan perolehan suara dari setiap Kecamatan, hingga penetapan perolehan suara yang transparan kepada publik.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Wajo, H. Amran, SE menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo, yang telah berperan serta dalam penyelenggaraan pesta demokrasi ini, khususnya kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilihan umum di Kabupaten Wajo, mulai dari KPPS,PPS, PPK dan KPU Kabupaten Wajo, Panwas dan Bawaslu Kabupaten Wajo beserta jajarannya yang bekerja siang malam. Begitu pula Polri dan TNI serta Linmas yang telah berperan serta dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi ini, sehingga berjalan lancar dan aman.

Wakil Bupati Wajo juga menyampaikan empati atas beberapa orang petugas penyelenggara pemilu 2019 yang jatuh sakit maupun meninggal dunia, baik yang berasal dari Kabupaten Wajo maupun daerah lain.

"Dalam pelaksanaan rapat pleno ini, mari kita cermati bersama proses pembacaan hasil perhitungan perolehan suara dari masing-masing Kecamatan. Berdasarkan hasil rapat ini, dan KPU selanjutnya akan menetapkan dan mengesahkan calon peserta pemilu yang terpilih berdasarkan jumlah perolehan suara masing-masing masing calon," ungkap H. Amran, SE.

Dan berharap agar dapat menerima hasil kontestasi politik ini. Pesta demokrasi bukan semata  menang ataupun kalah, akan tetapi menjadi bagian dari proses pendidikan politik bagi semua.”jelasnya.

"Perbedaan pendapat atau pilihan itu hal wajar, sekarang kita kembali menjadi satu kesatuan yang utuh, menjaga ketertiban dan keamanan pasca pemilu wajib kita jaga bersama.”ungkap salah satu peserta rapat pleno.

Turut hadir Wakil Bupati Wajo , unsur Forkopimda, Kadis Damkar dan Kadis Perhubungan, Kadis Capil, ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupatebln Wajo beserta komisioner, Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Wajo, Sekretaris KPU bersama jajaran sekretariat KPU Kabupaten Wajo, Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Wajo
Panitia pengawas se-Kabupaten Wajo. (*)

No comments:

Post a Comment