Tudang sipulung Bersama Pemerintah Kabupaten Wajo dan Kankemenag Wajo - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Tuesday, April 16, 2019

Tudang sipulung Bersama Pemerintah Kabupaten Wajo dan Kankemenag Wajo


Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Takbir,S.Sos,M.Si.

ZONATIPIKOR.COM,WAJO — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo bersama Pemerintah Kabupaten Wajo memprakarsai sebuah kegiatan yang dikemas dalam bentuk Tudang Sipulung dalam rangka menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Wajo, dengan mengusung tema “Sinergitas Program Keagamaan Dalam Upaya Akselerasi Pembangunan Masyarakat Wajo yang Amanah dan Sejahtera” di Ruang Pola Bupati Wajo. Selasa, (16/4/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Wajo, H. Amran Mahmud, Kepala Kankemenag Wajo, H. Anwar, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Inspektorat Daerah, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab. Wajo, Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Wajo, Para penghulu, Para Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun non PNS se Kabupaten Wajo dengan estimasi 200 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, H. Anwar mengatakan dalam sambutannya, bahwa Kemenag Wajo sangat mendukung dan siap bersinergi dalam rangka akselerasi realisasi program Bupati Wajo dengan 25 (dua puluh lima) poin diantaranya adalah “Gerakan Masjid Cantik” (GEMANTIK) yang mana di dalamnya mencakup beberapa program pengembangan keagamaan baik fisiknya maupun sumber dayanya, ungkap H. Anwar.

Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, sangat mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya kegiatan ini sebagai media silaturrahim sekaligus pertanda bahwa Pemerintah Kabupaten Wajo senantiasa bersinergi dengan semua instansi termasuk Kementerian Agama, meskipun jalur strukturalnya adalah lembaga vertikal.

"Kami mengharapkan kepada pihak Kementerian Agama untuk dapat membantu percepatan atau akselerasi program keagamaan di Kabupaten Wajo ini," harap Bupati Wajo.

Lebih lanjt mengatakan kalau memang lebih intens dan fokus terhadap pengembangan keagamaan di daerah Kabupaten Wajo agar seiring-sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Wajo yaitu “Pemerintahan Amanah Menuju Wajo yang Maju dan Sejahtera ”. 

Olehnya itu, salah satu program yang dikemas dengan istilah GEMANTIK (Gerakan Masjid Cantik) dimana didalamnya ingin mewujudkan standar kelayakan Masjid kurang lebih sebanyak 681. 

Standar kebersihannya, penataanya dari segi desain, kegiatannya dalam memakmurkan Masjid termasuk pembinaan keagamaan di dalamnya seperti mendirikan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA), Tahfidzul Qur’an, pengajian, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan lainnya,  jelas Dr. H. Amran Mahmud. 

Dr. H. Amran Mahmud juga menambahkan bahwa Insya Allah, Islamic Centre akan kembali dibenahi kedepannya untuk dijadikan sebagai pusat kegiatan keagamaan di Kabupaten Wajo.

"Yang paling utama kita bangun adalah nilai-nilai keagamaan, apalagi Wajo dikenal sebagai pencetak Ulama dan Santri, dan untuk membangun hal tersebut, tentu kita butuh komunikasi dengan kita semua sebagai mitra kerja dalam rangka mewujudkan maksud tersebut”, Bupati Wajo menutup harapannya.(*)

No comments:

Post a Comment