Sebanyak 9 Anak Didik yang Dilepas Pada Hari Ini Dalam Acara Pelepasan Anak Didik FIEQ FAND KIDS SCHOOL - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, April 28, 2019

Sebanyak 9 Anak Didik yang Dilepas Pada Hari Ini Dalam Acara Pelepasan Anak Didik FIEQ FAND KIDS SCHOOL



Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Mappatoto,SH.MH.

ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Pelepasan Anak didik PAUD FIEQ FAND KIDS SCHOOL angkatan ke IX Tahun ajaran 2018 2019 yang dilaksanakan di Glory Jalan Andi Tanjong, Minggu 28 April 2019. Dengan mengangkat tema " Orang Tuaku Hebat, Guruku Kreatif, kami jadi anak cerdas berakhlak berkarakter, ceria dan semangat dalam menyongsong masa depan."
"Sebanyak 9 anak didik yang dilepas pada hari ini dalam acara pelepasan anak didik FIEQ FAND SCHOOL dari jumlah peserta didik yang berjumlah 60 orang, Sekolah kami ini bisa berprestasi sampai ke tingkat Provinsi bahkan sampai ke tingkat Nasional," Emmy Allas, S.Pd Menjelaskan.

Selanjutnya memohon bantuan dan dukungan serta support , motivasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, untuk bisa mewakili Kabupaten Wajo dan  Sulawesi Selatan nantinya ketingkat nasional. Dalam sistem pendidikan yang diterapkan mengutamakan pendidikan diluar ruangan dibanding didalam ruangan , ini berguna untuk membentuk mental mereka di usia dini karna dalam masa ini adalah golden age atau umur keemasan dari seorang anak, sehingga jangan sampai ditempatkan dalam lingkungan yang tidak nyaman.

Dilanjutkan sepatah kata dari orang tua murid PAUD FIEQ FAND KIDS SCHOOL yang mengatakan mereka bangga karna jadi orang tua dari anak lulusan Sekolah tersebut , dimana sekolah ini bisa melahirkan ciri manusia yang mau belajar kata Mappanyompa yang merupakan salah satu orang tua peserta didik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S Sos.,MM dalam sambutannya mengatakan "Guru disini merupakan guru yang setingkat dari guru kreatif, yaitu guru yang inovativ. Diawali dengan pertanyaan yang mengatakan, apakah kita sudah merdeka dari keterbelakangan dan tantangannya adalah bisakah kita lepas dari belenggu kebodohan dan inilah yang bisa di kerja bersama." Ungkapnya.

Bagaimana peran aktif dalam pembinaan, dan  secara pribadi merespon acara ini, dan akan terus berkolaborasi dari Pemkab dan FIEQ FAND KIDS SCHOOL, perhatian dari anak usia dini menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten Wajo.

Dan akan mengingatkan agar Sekolah seperti ini perlu diapresiasi agar diperhatikan dan berharap FIEQ FAND KIDS SCHOOL mampu melahirkan inovasi kedepannya. Pendidikan yang dikelola jangan sampai sebatas prestasi, tetapi ada yang terlupakan, tujuan pendidikan bukan hanya mencerdaskan tapi kembangkan dalam bentuk secara holistik tanpa bentuk secara parsial.

Bagaimana menjadikan anak anak bisa mandiri, punya keterampilan, kecakapan hidup, dan salut dengan metode yang diterapkan PAUD ini dengan cara 60 persen outdoor dan 40 persen indoor. Di kelola dengan sekolah yang berbasis lingkungan dengan melakukan kunjungan ke kantor kantor, tempat wisata, serta tempat tempat religi, bahkan pernah berkunjung ke rumah jabatan minggu yang lalu.

Explorasi dengan alam sekitarnya dan mudah mudahan ini bisa jadi pioner di Wajo, bisa jadi inspirasi bagi lingkungan sekolah yang lain lanjut H. Amiruddin A, S.Sos., MM, 

Diakhir sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo menyampaikan ada tantangan bagi FIEQ FAND KIDS SCHOOL untuk bisa melahirkan anak anak penghapal Alquran, karna ini sudah dikerjasamakan dengan ustad Adi Hidayat, mereka yang hapal Alquran akan disekolahkan di sekolah manapun bahkan sampai keluar negeri dengan biaya gratis, tentunya dengan syarat tertentu, H. Amiruddin menutup sambutannya. (*)

No comments:

Post a Comment