Pisah Tamat Siswa Kelas XII UPT SMA Negeri 7 Wajo Tahun Pelajaran 2018/2019, Berikut Sambutan Wakil Bupati Wajo. - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, April 21, 2019

Pisah Tamat Siswa Kelas XII UPT SMA Negeri 7 Wajo Tahun Pelajaran 2018/2019, Berikut Sambutan Wakil Bupati Wajo.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Pisah Tamat Siswa Kelas XII UPT SMA Negeri 7 Wajo Tahun Pelajaran 2018/2019 yang diselenggarakan di Gedung As,sa'adah, Minggu 21 April 2019.

Setelah 3 Tahun Proses pembelajaran, maka hasil proses itu perlu dievaluasi. Ujian yang dilaksanakan di Sekolah disebut USBN atau Ujian Sekolah Berstandar Nasional dan Ujian yang dilaksanakan Pemerintah disebut USBK atau Ujian Nasionlan Berbasis Komputer.


Sebagai tujuan USBN dan UNBK diantaranya, sebagai alat ukur pencapaian hasil belajar peserta didik selama kurang lebih 3 tahun proses pembelajaran UPT SMAN 7 sengkang Kabupaten Wajo, sebagai alat ukur pemetaan kualitas bagi pemerintah , yang mana hasil USBN akan diumumkan tanggal 13 Mei 2019 mendatang sedangkan hasil UNBK akan diumumkan antara tanggal 6 sd 9 Mei 2019.

Adapun jumlah peserta didik yang lulus Tahun 2019 ini dari 3 Jurusan sebanyak 361 orang dengan rincian sebagai berikut Jurusan Bahasa sebanyak 28 orang, Jurusan IPA 230 orang dan Jurusan IPS 103 orang .

Acara diawali dengan pementasan tradisional Pakkacaping dari Peserta didik UPT SMAN 7 Wajo yang cukup memukau dari para hadirin yang hadir. Dilanjutkan pembacaan SK dari Perguruan Tinggi Negeri yang dinyatakan lulus atau bebas tes di PTN di Wilayah Indonesia, dengan jumlah Siswa dan Siswi yang lulus se indonesia sebanyak 100.000 orang .

Sambutan dari Bupati Wajo yang diwakili Wakil Bupati Wajo  H. Amran, SE menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Wajo, menyampaikan ucapan selamat kepada siswa siswi kelas XII SMAN 7 Wajo, yang telah menempuh ujian nasional beberapa waktu yang lalu. Juga selamat kepada Kepala Sekolah dan Guru UPT SMAN 7 Wajo yang telah berhasil mendidik dan membimbing anak anak didiknya.

"Melalui kesempatan ini kami menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Wajo akan terus menjadikan pendidikan sebagai prioritas dan program unggulan, dengan mengingat bahwa pendidikan yang berkualitas akan menghasilkan sumber daya manusia yang handal," ungkap H. Amran, SE.

Pemerintahan kedepan hingga tahun 2024 mendatang, akan lebih berfokus dan memprioritaskan sektor pendidikan dengan tetap melanjutkan pendidikan gratis, melakukan revitalisasi sarana pendidikan dan menyediakan rumah pintar di setiap Kecamatan.

Dan berharap SMA yang berada di Kabupaten Wajo Khususnya UPT SMAN 7 Wajo dapat mendukung dan membantu terwuiudnya cita cita pemerintahan ini. yaitu meningkatkan kualitas tatanan kehidupan masyarakat yang cerdas , sehat dan beriman.

"Kami juga menaruh harapan besar kepada orang tua siswa, agar terus mendukung pendidikan berkualitas bagi anak anak kita , karna pendidikan tidak berhenti disini ada gelar sarjana, magister dan doktoral yang menanti mereka diluar sana." Wakil Bupati Wajo mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam acara ini  Wakil Bupati Wajo, Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan cabang IV Soppeng, Wajo. Kepala UPT SMAN 7 Wajo Hj andi fatmawati, S.Pd., M.Si , Guru Guru UPT SMAN 7 Wajo, Unsur Pemerintah Kecamatan Tempe, Dewan Komite Sekolah, Orang Tua Siswa dan Siswa Siswi  SMAN 7 Wajo. ( Humas Pemkab Wajo )

No comments:

Post a Comment