Pertanian di Wajo di Upayakan Meningkat Dua Kali Lipat Dengan Menghadirkan Teknologi, Ini Harapan Bupati Wajo. - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Saturday, April 13, 2019

Pertanian di Wajo di Upayakan Meningkat Dua Kali Lipat Dengan Menghadirkan Teknologi, Ini Harapan Bupati Wajo.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Takbir,S.Sos,M.Si.

ZONATIPIKOR.COM,WAJO -  Bupati Wajo hadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Huda Doping, Sabtu 13 April 2019.

Acara dimulai dengan lantunan ayat ayat Alquran, doa isra mi'raj, dilanjutkan dengan laporan panitia peringatan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW. Dilanjutkan dengan Hikmah Maulid.

Dengan mengangkat tema” Jagalah hati, ucapan, serta kepribadian dalam kehidupan bermasyarakat dan selalu dekatkan diri kepada Allah SWT”.

Di penghujung acara Bupati Wajo dalam sambutannya mengatakan ada program namanya Gemantik, layak Masjid, air bersih, ada tempat buat hajat yang bersih dan ada fasilitas lainnya, serta bagaimana  memakmurkan masjid.

Sekarang ini jaman milenial industri 4.0 tantangan yang begitu besar bagi anak anak, jangan meninggalkan anak anak yang lemah iman dan ilmunya, maka dari program Gemantik ini didirikan TPA, ada tambahan pengetahuan agama bagi anak anak, melalui Madrasah Dini Awaliayah.

Akan secara masif menyelenggarakan hafis Qur'an di Masjid. Pemkab Wajo sudah kerjasama dengan ustad Adi hidayat, untuk bagaimana anak anak mampu menghapal Al-Qur'an. Anak berakhlatul qarima, mudah masuk diperguruan tinggi negri ataupun diluar negeri. Satu satunya Kabupaten yang MoU dengan Adi hidayat terkait hafis Alquran.

"Kami akan membentuk yayasan gerakan umat yang akan membantu pembiayaannya. Kerjasama dengan BAZ dalam Gerakan sadar zakat, kami mengajak masyarakat dengan mengawali berzakat dari lingkup pemerintah Kabupaten Wajo," ungkap Dr. H. Amran Mahmud.

Membenahi seluruh infrastruktur jalan, yang ada di Kabupaten Wajo membenahi infrastruktur air bersih yang langsung minum diawali di kota Sengkang.

Mengalirkan air untuk mengisi daerah tadah hujan, Bupati Wajo ingin pertanian di Wajo meningkat 2 kali lipat dengan menghadirkan teknologi, Wajo ingin dijadikan lumbung daging untuk Indonesia timur, dan sudah kerjasama dengan UGM dalam hal petenakan.

"Saya ingin mengembalikan kejayaan Wajo sebagai penyumbang Ikan terbesar, tahun depan diatas tanah 5 hektar akan dibangun rumah sakit regional 7 lantai dengan anggaran 300 milyar.” Bupati Wajo menutup sambutannya. (*)

No comments:

Post a Comment