PENGUNGKAPAN DAN PENANGKAPAN PELAKU PENCURIAN MCB TOWER MILIK PT. PROTELINDO OLEH UNIT RESMOB SAT RESKRIM POLRES PALOPO - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Sunday, April 21, 2019

PENGUNGKAPAN DAN PENANGKAPAN PELAKU PENCURIAN MCB TOWER MILIK PT. PROTELINDO OLEH UNIT RESMOB SAT RESKRIM POLRES PALOPO


Sumber : Humas Polres Palopo,
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,PALOPO - Minggu 21 April 2019 sekitar pukul 23 00 wita bertempat di Desa Buntu Babang, Kec. Bajo, Kab. Luwu, oleh unit Resmob Polres Palopo telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian MCB (Minature Circuit Breakers) tower milik PT. PROTELINDO MAKASSAR dengan dasar : LPB/ 93 / IV / 2019 / SPKT, TANGGAL 21 APRIL 2019.
IDENTITAS PELAKU sdr. Amring Ari alias Amring, 30 tahun, pekerjaan karyawan PT. Aneka Cahaya Surya, Alamat Desa Buntu Babang, Kec. Bajo, Kab. Luwu.

Kronologis penangkapan : 
Berdasarkan laporan Korban Polres Palopo lakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian tsb.

Dari interogasi terhadap beberapa saksi dari pihak PT. Aneka Cahaya Surya bahwa adapun yang di duga sebagai pelaku pencurian merupakan mantan karyawan an. Lel. Amring.

Selanjutnya di lakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku dan dari hasil Lidik maka di peroleh info bahwa sdr. Amring sedang berada di rumahnya di desa buntu babang kab. Luwu.

Tim langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhdap sdr. Amring, sekitar pukul 23. 00 wita  dan berhasil diamankan serta mengakui telah melakukan pencurian MCB di beberapa tower di Kota Palopo.

Adapun aksi pencurian di lakukan bersama dengan sdr. H, namun setelah tim mendatangi rumah H namun sudah melarikan diri Karena sudah mengetahui kalau sdr. Amring sudah tertangkap.

Dari hasil interogasi tersangka sdr. Amring bahwa adapun MCB yang telah dicuri  rencananya akan di kirim ke seseorang di Jakarta dan barang tsb masih berada di pihak JNE selanjutnya tim langsung bergerak menuju ke JNE dan melakukan penyitaan terhadap barang bukti terswbut.

Pelaku bersama dengan barang bukti di bawa ke Mako polres Palopo untuk di lakukan proses hukum.

Adapun barang bukti yg berhasil diamankan : 
- 16 ( enam belas ) unit MCB merk COS.
- 3 ( tiga) unit MCB merk Arester.
- 6 ( enam ) unit MCB merk OBO. (*)

1 comment: