MENDUKUNG PROGRAM GEMANTIK DAN 1 DESA 1 TAHFIZ QUR'AN CAMAT BELAWA RESMIKAN PONPES TAHFIZUL QUR'AN ZAM ZAM AL- MUBARAK POPANCE - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, April 22, 2019

MENDUKUNG PROGRAM GEMANTIK DAN 1 DESA 1 TAHFIZ QUR'AN CAMAT BELAWA RESMIKAN PONPES TAHFIZUL QUR'AN ZAM ZAM AL- MUBARAK POPANCE


Sumber Humas Pemkab Wajo,
Editor : Kahar, S.

ZONATIPIKOR.COM,WAJO - Pemerintah Kecamatan Belawa dalam hal ini Camat Belawa  H. Ahmad Jahran, AP., M.Si meresmikan Pondok Pesantren ke 6 di Kecamatan Belawa yaitu Pondok pesantren Tahfizul Qur'an Zamzam Al-Mubarak Popance Desa Leppangeng Kecamatan Belawa, Minggu 21 April 2019.

Hadir pada kesempatan tersebut adalah Camat Belawa, pendiri Yayasan Zamzam Makassar H. Husain Saide bersama isteri Hj. Nurhayati dan seluruh keluarga besar Grand Zamzam yang menjadi Donatur Utama pendirian Ponpes zamzam Al-Mubarak. Ketua dan segenap pengurus Yayasan Zamzam, pengurus ponpes zamzam Al-Ikhlas Makassar dan Kepala Desa Leppangeng Asri Kime Sm.Hk.

Ratusan masyarakat Belawa antusias berkumpul untuk menyaksikan peresmian Pondok pesantren Tahfizul Qur'an Zamzam Al-Mubarak Popance Desa Leppangeng Kecamatan Belawa dan Camat Belawa mendapat amanah dari Donatur Zamzam Group untuk meresmikannya.

Dalam sambutannya H. Ahmad Jahran  menyampaikan bahwa "Peresmian Ponpes Tahfidz Qur'an ini dan peresmian Masjid Al-Mubarak yang telah selesai direnovasi total, ini sejalan dengan program Bupati Wajo dan Wakil Bupati Wajo yaitu Program  GEMANTIK yaitu Gerakan Masjid Cantik, yang bukan berarti bahwa bangunan masjidnya harus mewah, melainkan bagaimana masjid itu dapat nyaman ditempati beribadah dan menjadi sentra pendidikan islam bagi ummat, melalui salah diantaranya dengan pendirian madrasah diniyah." Jelasnya.

Sedangkan pendirian ponpes Tahfizul Qur'an mendukung program 1 desa 1 Tahfidz Qur'an. Oleh karena itu selaku pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Bapak H. Husain Saide dan keluarga besar Grand Zamzam yang telah ikhlas kembali kampung untuk membangun kampungnya.

"Mudah-mudahan akan ada lagi saudara kita yang tergerak kembali membangun kampung, sebagaimana harapan Dr. H. Amran Mahmud melalui penyelenggaraan Tudang Sipulung, yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Wajo yang Ke 620 Akhir Maret lalu." Ungkap H. Ahmad Jahran.

Lebih lanjut Camat Belawa menyampaikan harapan, semoga ponpes ini menjadi Nur atau cahaya yang akan memberkah hilangnya noda-noda hitam citra buruk ada di Kecamatan Belawa ini. Dan masyarakat dihimbau untuk memakmurkan masjid, sebagai ungkapan terima kasih dan rasa syukur dengan terbangunnya masjid dan ponpes zamzam Al-Mubarak .

H. Husain Saide selaku Pendiri Yayasan zamzam dalam sambutannya mengisahkan latar belakang pendirian ponpes Tahfidz Qur'an zamzam Al-Mubarak ini berawal dari niatnya untuk membangun Tahfidz Qur'an yang ke dua setelah berhasil mendirikan ponpes Tahfidz Qur'an Al-Ikhlas di Makassar. 

Pada saat itu mendapatkan laporan bahwa dalam beberapa pekan tidak di laksanakan shalat Jum'at di Masjid Al-Mubarak, karena banjir sehingga diputuskanlah untuk merenovasi total bertingkat Masjid Al-Mubarak sekaligus mendirikan pondok tahfidz. Lebih lanjut disampaikan bahwa peminat santri angkatan pertama ponpes kita ini sebanyak 48 orang namun setelah diseleksi diterima 30 orang yg akan mondok.

Pada acara peresmian tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan Isra' Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, bertindak sebagai pembawa hikmah adalah Ustadz kondang DR. H. Das'at Latif, S.Ag, S.Sos. M.Si. Ph.D, dengan gayanya yang sesekali diselingi dengan humor . Mengupas tentang perjalanan Rasulullullah mendapatkan perintah Ibadah Shalat dan sedekah yang dengan hikmat disimak oleh segenap jamaah dan undangan yang hadir. (*)

No comments:

Post a Comment