Ini Pesan Dandim 1420 Sidrap Saat Meninjau Langsung Lokasi Banjir di Kecamatan Dua Pitue - Zona Tipikor

INTERNASIONAL

Monday, April 29, 2019

Ini Pesan Dandim 1420 Sidrap Saat Meninjau Langsung Lokasi Banjir di Kecamatan Dua Pitue

Sumber : Serka Irwan
Editor : Andi Aswin Maramat.

ZONATIPIKOR.COM,SIDRAP - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos meninjau langsung lokasi banjir, salah satunya di Kecamatan Dua pitue Kabupaten Sidrap, Selasa (30/04/2019) pagi.
Banjir tersebut diakibatkan tingginya curah hujan yang selama 2 (Dua) hari ini melandan wilayah Kabupaten Sidrap secara terus menerus.
Akibatnya sejumlah tempat tinggal masyarakat terendam air, bahkan Kantor Koramil yang berada di Kecamatan Dua pitue juga ikut terendam air, dikarenakan beberapa titik sungai tidak mampu menampung kapasitas air hujan.
Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1420 Sidrap mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang ini, dikarenakan tidak menutup kemungkinan sewaktu-waktu dapat menimbulkan bencana.
"Kami dari Kodim 1420 Sidrap akan terus memantau perkembangan situasi dan akan terus bersama-sama membantu masyarakat diwilayah, dan kami berharap banjir ini akan segera surut,"Pungkasnya.
Terlihat dari hasil peninjauan, hingga saat ini terdapat dibeberapa wilayah Kabupaten masih tergenang air dengan ketinggian bervariasi.

Dalam kunjungannya tersebut, turut hadir Kepala BPBD Sidrap,  H.Sara Barang, SH, M.Si, WS. Danramil 1420-05, Pelda M.Ridwan serta Personel Koramil 1420-05 Dua Pitue. (*)

No comments:

Post a Comment